Kompas.com - 14/12/2014, 10:13 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Penggila dimsum atau camilan khas Tiongkok, berkualitas tinggi bisa mampir ke restoran Shang Palace. Namun, walaupun berkualitas tinggi, agar harga bisa masuk kantung, cobalah memesan paket Dim Sum All You Can Eat yang tersedia di luar akhir pekan. Jadi, menikmati dimsum sepuasnya tak perlu menunggu akhir pekan.

Restoran yang berada di dalam hotel Shangri-La Hotel, Jakarta ini menawarkan banyak variasi dimsum. Dari aneka gorengan sampai kukusan seperti pao. Ada pula dimsum chang fen yaitu menggunakan kulit dari tepung beras dan dikukus, sup, dan dimsum kreasi koki restoran ini. Total ada lebih dari 40 jenis dimsum yang bisa dipilih.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Chicken Siu Mai Topped with Tobiko
Jika bingung, coba mulai dengan sup. Penyuka rasa kuat bisa pilih Hot and Sour Soup yang memiliki cita rasa asam-pedas khas masakan Tiongkok. Namun, walau rasanya kuat, tetapi karena panas, jadinya memberikan efek menghangatkan.

Pilihan dimsum goreng bisa coba Deep-Fried Wonton with Prawn and Mayonnaise. Kulit wanton diberi udang, kemudian digoreng. Sausnya adalah mayonaise khas Tiongkok yang cenderung agak manis.

Sedangkan pilihan kukusan bisa coba Chicken Siu Mai Topped with Tobiko. Sesuai namanya, siomay ayam dikukus dan diberikan taburan telur ikan terbang. Tak lengkap makan dimsum tanpa ceker ayam. Jadi pilih Steamed Chicken Feet with Black Pepper Sauce.

Untuk sensasi segar, bisa pilih Mixed Fruit Salad with Mayonnaise. Hidangan ini terbilang sederhana yaitu potongan buah segar disiram saus mayonnaise. Namun, sangat cocok untuk dinikmati sebagai pencuci mulut.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Mixed Fruit Salad with Mayonnaise
Paket makan sepuasnya dimsum ini hanya tersedia di hari kerja, yaitu Senin sampai Jumat. Harga yang dibandrol termasuk masuk akal untuk ukuran dimsum berkualitas hotel bintang lima, yaitu Rp 198.000 ++ per orang.

Sementara itu, di akhir pekan ada paket Weekend Dim Sum Brunch yang tersedia di hari Sabtu dan Minggu. Selain dimsum, tamu bisa menikmati bubur, sup, hidangan pembuka, sampai hidangan penutup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.