Kompas.com - 14/12/2014, 14:16 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan beragam hidangan pencuci mulut menjadi tren baru dalam memenuhi pengalaman bersantap. Hidangannya juga bukan lagi berupa kudapan ringan nan sederhana. Tetapi hadir lebih 'wah' dibanding menu utamanya.

Seiring dengan tren tersebut pula, banyak outlet yang khusus menjual dessert. Blackball salah satunya, penyedia sajian kudapan ringan asal Taiwan ini mulai diminati sejak pertama kali dibuka di negara asalnya pada tahun 2006. 

"Kini tak hanya di Taiwan, hampir seluruh orang Indonesia sudah mengenal Blackball sejak hadir di Indonesia kurang dari 2 tahun dengan sajian favorit cincaunya," ujar Managing Director PT. Fresco Alexander Widjaja.

Sejak pertama kali beroperasi, tujuannya memang ingin mempopulerkan salah satu makanan sehat asal Taiwan. "Di Indonesia kita mengenal cin cao, kalau di Taiwan namanya Xian Ciao. Makanan sehat dan menyegarkan," sambung Chief Operating Officer PT. Fresco, Novita T. Purnawidjaja.

Di Blackball, cincau dapat dinikmati dalam beragam jenis minuman. Sebut saja Signature, Milky, Yogo Series, Smoothies dan Float Series. Selain cincau juga dapat ditambahkan topping lain seperti ubi manis, Mini Balls, Taro Q, Sweet Potato Ball, Taro Ball, kacang merah, puding, aneka buah, dan banyak lagi agar lebih nikmat.

"Orang sekarang tak hanya mau makan yang enak tapi juga sehat. Kami hadirkan semua yang sehat di sini," kata Novi.

Kini, Blackball juga menyediakan kudapan ringan baru yang gurih. "Kini kami menyediakan snack dengan cita rasa gurih sebagai sandingan saat menikmati minuman manis," tambah Novi.

Dokumentasi Blackball Taiwan Cold Noodle, atau mie dengan saus dingin merupakan menu baru Blackball

Menu-menu baru tersebut di antaranya, Taiwan Cold Noodle. Sesuai namanya menu ini merupakan menu telur yang disajikan dengan saus dingin, untuk tambahan ada ayam suwir dan potongan sayur berupa mentimun dan wortel di atasnya. Sajian kedua tak kalah unik, Grilled Shredded Squid with Mayo Dip yaitu suwir cumi-cumi panggang yang renyah dan kenyal berpadu lembut dengan manis dari mayonaisse.

"Sajian selanjutnya juga harus dicoba, yaitu Sticky Rice Chakwe with Beef Floss. Ini ketan yang diisi dengan cakwe dan abon sapi," urainya.

Dokumentasi Blackball Grilled shredded cuttlefish with mayo dip, menu baru dari Blackball

Menu keempat adalah Tea Egg, yaitu telur rebus dengan tambahan kuah teh dan campuran rempah. Disajikan hangat, berkhasiat untuk menyehatkan tubuh. Yang terakhir adalah menu inovasi dari QQ Cake yaitu Qffle with Beef Floss and Mayo. Di menu ini, QQ Cake disajikan lengkap dengan tambahan abon sapi dan saus mayones.

"Lima menu tambahan ini siap jadi menu favorit selanjutnya," imbuhnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.