Kompas.com - 14/12/2014, 17:06 WIB
Sejumlah warga antre untuk bisa menikmati nasi campur di Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (27/7/2014). TRIBUN BALI/CISILIA AGUSTINA SIAHAANSejumlah warga antre untuk bisa menikmati nasi campur di Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (27/7/2014).
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DENPASAR, KOMPAS.com - Sekretaris Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara meresmikan pembangunan kawasan kuliner khas Bali di objek wisata Pantai Mertasari, Sanur, Jumat (12/12/2014).

"Kawasan kuliner ini sebelum digunakan untuk menyajikan menu kepada masyarakat lokal dan wisatawan yang berlibur di Bali, terlebih dulu perlu di-'melaspas' (pembersihan secara spiritual sesuai agama Hindu)," katanya di Sanur, Denpasar.

Ia menganggap potensi kuliner warga Sanur cukup beragam yang siap disajikan kepada masyarakat dan wisatawan di Pulau Dewata. "Pembangunan tersebut bertujuan untuk menata keindahan dan meningkatkan wisata kuliner di sepanjang pesisir Pantai Mertasari," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar I Putu Budiasa, menjelaskan bahwa kawasan Sanur secara keseluruhan merupakan sebuah destinasi wisata. Oleh sebab itu Sanur dinobatkan oleh pemerintah pusat sebagai kawasan strategis nasional.

Menurut dia, pembangunan kawasan wisata kuliner di kawasan Sanur dilakukan dengan membangun tiga los berkapasitas 15 warung kuliner dilengkapi dengan gapura, tempat parkir, dan kamar kecil.

"Kami berharap nantinya bangunan ini bisa digunakan sesuai dengan fungsi dan memberi manfaatkan kepada masyarakat, terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Budiasa.

Kepala Desa Sanur Kauh I Made Ada, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar karena telah membantu dalam menata wilayah Sanur, khususnya wilayah Pantai Mertasari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berharap ke depan wilayah pesisir ini jadi wilayah favorit untuk berkuliner bagi para wisatawan nusantara maupun mancanegara serta dapat memajukan perekonomian masyarakat lokal di pesisir Pantai Mertasari," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.