Kompas.com - 15/12/2014, 17:51 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Pohon Natal yang terbuat dari botol bir bekas menarik perhatian wisatawan di kawasan Pantai Kuta, Bali. Pohon Natal yang terpajang di depan Hotel Grand Istana Rama ini sengaja dipamerkan untuk menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang melintas di sepanjang jalan Pantai Kuta.

“Selain ingin mencari yang berbeda dari lainnya, satu hal karena  hotel kita salah satunya banyak yang mengkonsumsi bir. Kita ingin memanfaatkan bahan yang masih bisa kita pakai salah satunya botol bir. Dan ini menarik perhatian wisatawan yang melintas,” kata Umu Kulsum Sastroatmodjo, Assistant Marketing Manager Hotel Grand Istana Rama, di Kuta, Senin (15/12/2014).

Umu Kulsum menjelaskan, pohon natal yang terbuat dari botol bir bekas ini tingginya mencapai 3 meter. Sementara bahannya membutuhkan sekitar 500 botol. Pembuatannya dilakukan selama satu minggu yang dikerjakan oleh dua karyawan hotel.

Cukup banyak wisatawan yang tertarik, sekadar melihat dari dekat dan bahkan ada yang berfoto. Salah satu wisatawan bernama Yulius Martoni asal Bengkulu menyampaikan kekagumannya, bahkan berfoto dan berdecak kagum melihatnya.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Pohon Natal dari botol bir di Hotel Grand Istana Rama, Kuta, Bali, Senin (15/12/2014).
“Bagus, kreatif. Jarang kita berpikir seperti ini, memanfaatnya barang bekas menjadi hasil karya yang indah. Selamat Hari Natal,” ujarnya.

Tidak hanya wisatawan dalam negri, wisatawan asing juga tak mau kalah berfoto ria bersama keluarganya ketika melintas di jalan pantai Kuta. Pohon Natal dari botol bir dilengkapi dengan bungkusan kado untuk menambah keindahan menjelang perayaan Natal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.