Semarak Tahun Baru, Ancol Siapkan Pesta Kembang Api di Tiga Lokasi

Kompas.com - 18/12/2014, 17:26 WIB
Pertunjukan kembang api menyambut tahun baru Imlek di Ancol Taman Impian, Jakarta, Sabtu (9/2/2013). Selain pertunjukan kembang api, perayaan Imlek 2564 dimeriahkan dengan atraksi barongsai dan liong. KOMPAS/LUCKY PRANSISKAPertunjukan kembang api menyambut tahun baru Imlek di Ancol Taman Impian, Jakarta, Sabtu (9/2/2013). Selain pertunjukan kembang api, perayaan Imlek 2564 dimeriahkan dengan atraksi barongsai dan liong.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Memeriahkan detik-detik tahun baru 2015, Ancol Taman Impian siapkan atraksi pesta kembang api di tiga titik dengan konsep "Pesta Rakyat". Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Syahrir.

"Tepat pukul 12 malam akan ada atraksi pesta kembang api di tiga titik, yaitu di Pantai Beachpool, Pantai Karnaval dan Danau Monumen," ungkapnya saat Konferensi Pers di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/12/2014).

Menurut Syahrir, pergelaran rutin ini beda dengan konsep-konsep sebelumnya. "Kalau pesta kembang api biasanya dilakukan di darat, tahun ini kami hadirkan pertunjukan yang lebih spektakuler. Kemeriahan pesta kembang api terjadi di laut, pengunjung yang menyaksikan akan disajikan efek kembang api seperti di Beijing," kata Syahrir.

Beberapa rangkaian acara akan dimulai sejak pukul 8 malam. Tersedia pula panggung musik yang akan dimeriahkan berbagai artis Ibu Kota yang didominasi dengan pelantun lagu dangdut sebelum puncak acara yaitu atraksi pesta kembang api dimulai. Pengunjung datang tak akan dikenakan biaya tambahan, cukup dengan membeli tiket masuk kawasan Ancol seharga Rp 25.000.

"Target pengunjung yaitu 275.000 orang. Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan acara tersebut, telah disiapkan ula sarana dan prasarana pendukung. Di antaranya, lebih dari 2.000 petugas keamanan yang akan dikerahkan dengan beberapa posko keamanan yang menyebar, 15 bus internal untuk berkeliling kawasan barat dan timur, serta area parkir yang terpusat," katanya.

Dalam rencananya, titik parkir untuk kendaraan roda dua atau motor berlokasi di sekitar promenade Timur sampai Barat serta di Pantai Indah. Sedangkan untuk mobil, lokasinya berada di Pantai Festival, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Pantai Carnaval dan sepanjang jalur Timur sampai Selatan pantai.

Ancol Taman Impian juga menambah fasilitas toilet portable sebanyak 50 unit, menambah jumlah toilet eksisting sebanyak 10 buah. Khusus untuk kawasan dekat pantai, tersedia lifeguard. Sedangkan posko kesehatan serta tenaga medis disiapkan di Pantai Karnaval, Pantai Beach Pool, lapangan parkir eks-teater mobil, bundaran gerbang timur dan Pantai Bende.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X