Garuda Akan Buka Rute Manado-Denpasar

Kompas.com - 23/12/2014, 17:09 WIB
Menyelam dan snorkeling di Bunaken, Sulawesi Utara, menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan. Terumbu karang dan aneka jenis ikan menjadi daya tarik kawasan ini.
KOMPAS/AGNES RITA SULISTYAWATYMenyelam dan snorkeling di Bunaken, Sulawesi Utara, menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan. Terumbu karang dan aneka jenis ikan menjadi daya tarik kawasan ini.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
MANADO, KOMPAS.com - General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado Dedy Irawan mengatakan, Garuda akan membuka penerbangan langsung dari Manado menuju Denpasar pada tahun 2015.

"Kami merencanakan akan membuka penerbangan langsung dari Manado ke Denpasar, Bali, di akhir Februari 2015," kata Dedy, di Manado, Senin (23/12/2014).

Dedy mengatakan, pesawat yang akan membawa penumpang Manado-Denpasar sudah siap, saat ini sementara dalam perampungan.

"Potensi ke Denpasar itu cukup besar, sehingga penerbangan langsung Manado-Denpasar akan memberikan nilai tambah bagi Sulut maupun Denpasar," jelasnya.

Pertumbuhan ekonomi Sulut, katanya, jauh di atas nasional membuat Garuda terus melakukan ekspansi di daerah ini, juga minat masyarakat Sulut ke Bali cukup tinggi.

Ia mengatakan, pembukaan rute penerbangan ke Bali ini efek positifnya bukan hanya untuk meningkatkan pariwisata Kota Manado dan Sulawesi Utara umumnya, karena turis di Bali akan mudah datang ke Manado.

Kendati melakukan tambahan rute penerbangan, Garuda Indonesia mengimbangi dengan peningkatan kualitas pesawat dan sarana prasarana lainnya, juga pelayanan mulai dari preflight, inflight, hingga post flight.

"Ini dilakukan agar image Garuda Indonesia lebih baik dan operator mampu bersaing ke depan," ujarnya.

Untuk kenyamanan dan keamanan pesawat Garuda Indonesia, katanya, selain jenis pesawat modern, umur pesawat diupayakan lebih pendek di bawah enam tahun. Budi Suyanto

 



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X