Kompas.com - 24/12/2014, 19:18 WIB
Gudeg Yu Djum yang disajikan dengan daun pisang. KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMANGudeg Yu Djum yang disajikan dengan daun pisang.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dibutuhkan waktu dua hari bagi Elies Dyah Dharmawati (60) untuk menjadikan dua kuintal gori (nangka muda) menjadi hidangan gudeg. Olahan gori sebanyak itu sengaja dibuat oleh perempuan yang akrab disapa Bu Lies tersebut untuk keperluan Festival Gudeg Wijilan 2014.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Paguyuban Gudeg Wijilan, Selasa (23/12/2014), dibagikan 1.000 porsi gudeg kepada masyarakat umum. Ketua Paguyuban Gudeg Wijilan, Chandra Setiawan Kusuma mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk lebih memasyarakatkan gudeg.

"Kami menyelenggarakan acara ini sebagai upaya kami mengangkat kembali gudeg menjadi kuliner primadona di Yogyakarta. Acara ini menandai terbentuknya Paguyuban Gudeg Wijilan," ungkap Chandra di sela-sela Festival Gudeg Wijilan, Selasa (23/12/2014) sore.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.