Jaringan Kota Kreatif, Pemkot Denpasar dan Bandung Jalin Kerja Sama

Kompas.com - 28/12/2014, 21:09 WIB
Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra (kiri) dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk Jaringan Kota Kreatif, di Denpasar, Bali, Minggu (28/12/2014). KOMPAS.COM/SRI LESTARIWali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra (kiri) dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk Jaringan Kota Kreatif, di Denpasar, Bali, Minggu (28/12/2014).
|
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya meningkatkan kerja sama dengan berbagai daerah untuk mengoptimalkan Jaringan Kota Kreatif. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Kota Denpasar dan Kota Bandung memiliki konsep yang sama. Kita sama-sama tidak memiliki sumber daya alam namun hanya mengandalkan tingkat intelektual," kata Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, di Denpasar, Bali, Minggu (28/12/2014).

Wali Kota Denpasar menyampaikan, sumber daya manusia merupakan aset paling penting mengingat Kota Denpasar tidak memiliki sumber daya alam. Untuk meningkatkan sumber daya manusia tentunya harus banyak belajar dan melihat termasuk juga peningkatan wawasan.

“Ke depan yang harus dibahas terus menerus tentang pemikiran kreatif intelektual. Tidak hanya dengan Kota Bandung, Kota Denpasar juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai daerah seperti dan Surakarta,” ujar Dharmawijaya Mantra.

Sementara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan sebagai kota kreatif banyak produk yang bagus bisa diadopsi Kota Denpasar. Demikian juga Kota Bandung bisa mengadopsi kreatif rakyatnya dalam bidang seni sehingga kedua kota bisa saling mendorong untuk kemajuan bersama.

“Sebagai wali kota yang baru tentunya perlu banyak belajar dari daerah lain di Indonesia termasuk Kota Denpasar. Dalam pembangunan ke depan Kota Bandung akan fokus pada pembangunan ekonomi kreatif terutama smart city yang memadukan teknologi dalam pelayanan publik,” kata Ridwan Kamil.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X