Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Tambah Penerbangan Jember-Surabaya Jadi Dua Kali Sehari

Kompas.com - 30/12/2014, 14:39 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia secara resmi menambah jadwal penerbangan Jember-Surabaya menjadi dua kali dalam sehari. Namun demikian, penambahan penerbangan itu hanya berlaku di hari-hari tertentu saja. Garuda akan menambah satu kali penerbangan pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu, pada pukul 14.00 WIB.

“Kami sudah dapat kepastian dari kantor pusat, terhitung sejak tanggal 31 Maret 2015 mendatang, penerbangan Surabaya-Jember ditambah menjadi 10 kali penerbangan dalam seminggu,” terang Finance Manager Garuda Jember, Nur Aditya, Senin (29/12/2014).

Awalnya, Garuda Indonesia hanya melayani satu kali penerbangan dalam sehari, dengan rute Surabaya-Jember, kemudian kembali lagi ke Surabaya. “Penambahan jadwal tersebut merupakan hasil kajian yang sangat panjang. Jika melihat jumlah penumpang setiap harinya rata-rata sampai 75 persen, bahkan jika akhir pekan dan liburan hampir bisa dipastikan akan penuh,” ujarnya.

Aditya berharap kepada Pemkab Jember untuk menyempurnakan dan menambah sejumlah fasilitas di Bandara Notohadinegoro. Sementara itu, Wakil Bupati Jember Kusen Andalas menyambut baik penambahan jadwal penerbangan tersebut. “Ini merupakan berkah bagi Pemkab Jember untuk selalu menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Untuk itu, lanjut Kusen, diharapkan dengan penambahan jadwal penerbangan tersebut, dapat menambah kemajuan perekonomian Jember. “Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga aset ini dengan baik, dan dimanfaatkan dengan maksimal,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com