Kompas.com - 30/12/2014, 21:14 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JIKA akan berkunjung ke Flores, Nusa Tenggara Timur, khususnya ke Pulau Komodo, kemungkinan besar setiap pengunjung akan mampir di Labuan Bajo. Di Labuan Bajo terdapat sebuah pelabuhan yang berfungsi sebagai pintu gerbang menuju Pulau Komodo.

Tidak mengherankan apabila di sekitar pelabuhan ini Anda akan menemukan banyak kapal dan perahu berbagai jenis dihiasi layar warna warni yang indah dengan latar belakang pulau-pulau kecil.

Pantai di Labuan Bajo yang dapat dikunjungi salah satunya adalah Pantai Pede. Dengan berjalan kaki sektar 30 menit dari Pelabuhan Ikan Bajo, Pantai Pede menawarkan sebuah pantai yang masih murni dan jarang terjamah manusia. Tambahan lagi, air laut yang jernih akan membuat setiap pengunjung seolah-olah memiliki pantai pribadi.

Tidak hanya Pantai Pede, ada juga beberapa pulau lainnya. Seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Serayu, dan Pulau Kukusan Kecil. Di sana, pengunjung dapat mencoba serunya permainan air seperti snorkeling dan menyelam.

Di sekitar Labuan Bajo juga terdapat banyak pulau-pulau indah yang tak perpenghuni. Dengan menyewa perahu, kita dapat berkunjung ke pulau-pulau kecil tersebut. Selain bentuknya yang mini, pulau-pulau ini juga memiliki pantai pasir yang indah dan beberapa diantaranya memiliki karang.

Sedikit kiat bagi pelancong yang ingin berwisata ke Labuan Bajo, jangan lupa membawa losion anti nyamuk, tabir surya, topi, dan kacamata hitam. Sebab selain nyamuk, kawasan pesisir tentu saja panas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kidnesia


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.