Kompas.com - 01/01/2015, 09:06 WIB
Wisatawan domestik di Menara Pandang Tele melihat panorama Danau Toba dari ketinggian. Menara ini berada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Wisatawan domestik di Menara Pandang Tele melihat panorama Danau Toba dari ketinggian. Menara ini berada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara,
|
EditorI Made Asdhiana
TUBAN, KOMPAS.com - Provinsi Sumatera Utara gencar mempromosikan Danau Toba seperti yang terlihat dalam acara Timeless Indonesia Festival (TIF) 2014. Festival budaya yang mengawinkan musik, tari, kuliner, busana, kerajinan, dan barang antik ini berlangsung sejak 24 Desember hingga 31 Desember 2014, di Pantai Kelan, Kabupaten Badung, Bali dan menampilkan performa seni dari 7 provinsi di Indonesia.

"Kami sangat mendukung program promosi dan pengembangan pariwisata Sumatera Utara yang pemerintah daerahnya juga para pelaku industri pariwisatanya tengah gencar mempromosikan Danau Toba sebagai ikon wisata mereka. Bali adalah jendela pamernya Indonesia," kata Presdir PT Konderatu Duta Nusantara sekaligus penggagas festival, Herlinda Siahaan, di Tuban, Bali, Rabu (31/12/2014).

Herlina menyampaikan, TIF memanfaatkan Bali sebagai etalase untuk memajang daya tarik tujuh provinsi tersebut. Masing-masing provinsi diberi waktu sehari untuk tampil. Tak terkecuali Sumatera Utara.

TRIBUN MEDAN / RISKI CAHYADI Tari Sepuluh Etnis dibawakan dalam penutupan Festival Danau Toba 2014 di Balige, Kabupaten Tobasa, Minggu (21/9/2014).
"Kami bangga bisa mendukung program promosi wisata Sumatera Utara melalui Timeless Indonesia Festival tahun ini, melihat banyaknya wisawatan mancanegara yang hadir dan senang menikmati penampilan mereka," ungkap perempuan berdarah Batak ini.

Danau Toba adalah salah satu dari dua obyek wisata unggulan nasional dari Sumatera Utara, dan TIF diharapkan mampu mengangkat citra pariwisata Sumatera Utara, selain Festival Danau Toba (FDT) yang merupakan agenda tahunan, sekaligus menambah destinasi wisata nasional yang digemari selain Bali. Dengan sajian kesenian Sumatera Utara saat pergantian tahun diharapkan memberikan kesan mendalam buat penonton, khususnya wisatawan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.