Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Meksiko di Taco Food Truck

Kompas.com - 03/01/2015, 15:07 WIB

DI Indonesia, konsep food truck dari Amerika Serikat memang masih jarang ditemui. Tapi perlu diketahui. Walau jarang, sedikitnya sudah ada 6 food truck di Jakarta. Tak hanya menyajikan makanan, berbagai minuman kopi pun juga ada.

Seperti Taco Food Truck Jakarta yang menyajikan makanan meksiko dengan berbagai menu yang bisa membuat kita ketagihan. Sebenarnya apa alasan mereka membuat usaha dengan ide food truck?

Menurut Andre Tenardi, pemilik dari Taco Food Truck, membuka usaha dengan ide food truck merupakan hal yang baru dan berbeda dengan usaha yang lain. Apalagi trucknya di desain khusus dari sisi konstruksi dan rupa, juga se-moderen mungkin agar dapat menarik perhatian pengunjung.

Lantas mengapa membuka usaha makanan meksiko? Andre menjelaskan bahwa penggemar makanan meksiko harus makan di medium restauran untuk menikmatinya, dan ia ingin membuat usaha makanan meksiko hanya dengan kaki lima, yaitu food truck.

Taco Food Truck dulunya “mangkal” di daerah selatan tapi kini Taco Food Truck hanya ada saat event-event tertentu. “Karena kita terkendala lahan parkir dan izinnya masih susah. Jadi sekarang kita di event-event saja,” kata Andre saat dihubungi via telepon.

Taco Food Truck mempunyai menu andalan, yaitu Crispy Beef Taco dan Chiminchangga. Bagi Anda penikmat makanan meksiko dan yang baru ingin mencobanya tak perlu khawatir soal harga. Sebab semua menu di Taco Food Truck sangat bersahabat berkisar Rp25.000-Rp50.000.

Selain itu Taco Food Truck mengklaim bahwa merekalah yang menjadi pencetus food truck di Jakarta. Andre menambahkan awalnya sangat sulit memperkenalkan taco, “banyak yang mengira taco itu kebab, padahal sangat berbeda. Jadi kita jelaskan dari awal tentang taco.”

Saat ini Taco Food Truck akan tetap fokus di truck dan Andre berharap akan lebih banyak lagi komunitas food truck di Jakarta.

(Nurul Kusumawardani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com