Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandarlampung Kembangkan Tempat-tempat Wisata Kuliner

Kompas.com - 06/01/2015, 11:29 WIB
BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandarlampung mendorong berkembangnya wisata kuliner dengan menjadikan kawasan Jalan Gajah Mada sebagai tempat wisata tersebut pada malam hari.

"Tahun ini akan ada wisata kuliner di malam hari, nantinya di sana akan dijual makanan khas Lampung dan lainnya," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, di Bandarlampung, Selasa (6/1/2015).

Dia mengatakan recananya tempat wisata kuliner itu dibangun di bawah jembatan layang Jalan Gajah Mada.

"Arus lalu lintas yang tidak padat, menjadikan tempat tersebut sebagai pilihan pemkot. Tempat itu saat ini, memang relatif sepi meskipun sudah ada lampu penerangan," katanya.

Selain itu, ia menyebutkan wisata kuliner juga akan dikembangkan di Bundaran Radin Intan Kecamatan Rajabasa. Dia melanjutkan wisata kuliner seperti itu sebagai bentuk pemasaran makanan khas Lampung, seperti sekubal dan yang lainnya.

Menurutnya, banyak makanan Lampung yang rasanya enak, namun dijual di malam hari. Menurut dia, pengembangan wisata kuliner juga membuka lahan usaha bagi masyarakat, dan juga untuk memberikan suasana berbeda bagi wisatawan yang datang ke kota Tapis Berseri itu.

"Siapa pun boleh berdagang di sini tanpa dipungut biaya, tapi kebersihan harus tetap dijaga. Wialayah ini pun khusus berdagang makanan saja, tidak yang lain dan tanpa musik," katanya.

Dia mengatakan, nantinya akan disiapkan kantong sampah untuk warga sehingga tidak membuangnya sembarangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com