Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Sarbagita Segera Layani Penumpang di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 11/01/2015, 12:18 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pehubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali Ketut Artika merencanakan bus ukuran sedang Trans Sarbagita menuju area terminal Bandara Internasional Ngurah Rai. Bus ini sebagai bentuk pelayanan transportasi publik kepada masyarakat.

“Angkutan umum bus Sarbagita yang kita operasikan saat ini sudah lima unit untuk singgah ke bandara. Namun untuk rute ke bandara belum merupakan koridor tetap karena sifatnya sementara,” ujar Artika disela-sela acara bersama Gubernur Bali, Made Mangku Pastika.

Artika juga menjelaskan, dari potensi permintaannya, jumlah penumpang yang di sana juga masih tergolong rendah, dan tahun ini sebenarnya sudah dilaksanakan. Namun demikian, pihaknya membenarkan bahwa di rute bandara saat ini adalah bus ukuran besar yang belum bisa masuk ke area terminal bandara.

“Ya itu problemnya karena ukurannya besar, jadi belum secara langsung menurunkan penumpang ke terminal, makanya kita turunkan di luar terminal,” jelasnya.

Meskipun demikian, ke depannya, dia menjamin jika sudah mendatangkan unit bus sedang, pihaknya siap melayani penumpang hingga turun di dalam area terminal bandara. “Ya kita sudah rencanakan, mudah-mudahan saja segera,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com