Kompas.com - 11/01/2015, 12:18 WIB
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pehubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali Ketut Artika merencanakan bus ukuran sedang Trans Sarbagita menuju area terminal Bandara Internasional Ngurah Rai. Bus ini sebagai bentuk pelayanan transportasi publik kepada masyarakat.

“Angkutan umum bus Sarbagita yang kita operasikan saat ini sudah lima unit untuk singgah ke bandara. Namun untuk rute ke bandara belum merupakan koridor tetap karena sifatnya sementara,” ujar Artika disela-sela acara bersama Gubernur Bali, Made Mangku Pastika.

Artika juga menjelaskan, dari potensi permintaannya, jumlah penumpang yang di sana juga masih tergolong rendah, dan tahun ini sebenarnya sudah dilaksanakan. Namun demikian, pihaknya membenarkan bahwa di rute bandara saat ini adalah bus ukuran besar yang belum bisa masuk ke area terminal bandara.

“Ya itu problemnya karena ukurannya besar, jadi belum secara langsung menurunkan penumpang ke terminal, makanya kita turunkan di luar terminal,” jelasnya.

Meskipun demikian, ke depannya, dia menjamin jika sudah mendatangkan unit bus sedang, pihaknya siap melayani penumpang hingga turun di dalam area terminal bandara. “Ya kita sudah rencanakan, mudah-mudahan saja segera,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.