Berani Coba Burger Hitam?

Kompas.com - 14/01/2015, 19:04 WIB
Black Burger Tribun BaliBlack Burger
EditorNi Luh Made Pertiwi F

PERNAH coba burger hitam? Hitam bukan karena gosong ya. Meski tampilannya hitam, tapi rasanya boleh diadu. Black Burger namanya. Kuliner ini sudah ada di Bali loh. Restoran Black House Burger and Co, di Pertokoan Kuta Indah Permai, Blok B No 16 B.

“Kami mencoba mengenalkan Black Burger ini di Bali, karena di luar Bali sudah cukup populer,” ujar Ibu Shu, pemilik Black House Burger and Co.

Sesuai namanya, burger ini tampil dengan warna hitam pada bun. Ini merupakan hasil olahan sendiri yang dibuat secara home made. Ia menggunakan bahan alami, yaitu bamboo charcoal yang dapat dikonsumsi.

Isi burgernya cukup bervariasi. Ada menu spesial, yaitu Wellington’s Bite, grilled eggplant, mushroom, hingga grilled banana. Sementara untuk patty, disediakan tiga pilihan, yaitu chicken, beef, dan pork. Hidangan di sini tidak menggunakan frozen product. Artinya, makanan tersebut disajikan secara fresh.

Tribun Bali Restoran Black House Burger and Co

“Kami mengutamakan healthy food, jadi sebisa mungkin kami menghindari penggunaan bahan-bahan berbasis kimia,” ujar Ibu Shu.

Black House Burger ini mengakomodasi customer vegetarian juga. Selain tanpa menggunakan MSG, berbagai sayuran segar dan telur, dijadikan sebagai isian. Sehingga, tak perlu khawatir jika tidak bisa mengonsumsi daging.

Selain burger, ada menu lain yang ditawarkan. di antaranya  nasi dan fussion noodles. Untuk menu nasi, dengan mengadopsi jenis hidangan bergaya Malaysia, restoran ini menawarkan Nasi Kecap Ayam (Sweet Sauce Chicken Rice), dan Nasi Kari Ayam (Curry Chicken Rice). Sedangkan fussion noodles, Black House Burger menawarkan Chicken Hot Spaghetti, dan Beef Hot Spaghetti.

“Spaghetti kami bukan Italian style, lebih ke fussion karena topping-nya bergaya Asia,” ujar Ibu Shu.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X