Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hostel Mewah Eropa Bertarif di Bawah Rp 300.000

Kompas.com - 15/01/2015, 16:17 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

KOMPAS.com - Hostel identik dengan penginapan sederhana yang seadanya. Nyatanya, ada pula hostel-hostel mewah yang menawarkan desain cantik dengan kamar yang nyaman, serta fasilitas layaknya hotel berbintang. Bahkan walaupun terkesan mewah, hostel-hostel ini menawarkan harga di bawah 20 euro (sekitar Rp 297.000). Di Eropa, hostel mewah bertebaran, berikut di antaranya.

The Independente Hostel, Lisbon, Portugal.

Hostel ini menempati bangunan yang sebelumnya adalah wisma Duta Besar Swiss untuk Spanyol. Tiga bersaudara menjalankan hostel ini dan menyebutnya sebagai titik pertemuan bagi “wisatawan dan penduduk setempat dapat datang bersama”. Hotel ini menampilkan desain vintage. Hostel terdiri dari sebelas kamar penginapan tipe asrama yang modern dan empat kamar pribadi untuk yang lebih mencari privasi.

Para tamu dapat makan siang di restoran Decadente yang berada di dalam hostel dengan harga paling murah 10 euro pada hari kerja. Di malam hari Anda dapat mencoba prasmanan dengan harga mulai dari 7 euro. Tarifnya mulai dari 12 euro per malam.

http://plushostels.com/ Plus Berlin
Plus Berlin, Berlin, Jerman.

Plus Berlin yang terletak di lokasi strategis, yaitu di Warschauer Strasse yang dekat dengan stasiun S-Bahn, sehingga Anda dapat terhubung dengan mudah ke Hauptbahnhof dan pusat Berlin. Hostel ini juga dekat dengan sisa tembok Berlin, juga terdapat bar keren di kawasan tersebut.

Fasilitas hostel termasuk restoran dan bar, kolam renang di dalam ruangan dan sauna, taman, serta fasilitas laundry. Tersedia layanan selama 24 jam. Para tamu yang sedikit mencari privasi dan kenyamanan dapat memilih kamar pribadi dengan kamar mandi shower. Tarifnya mulai dari 10 euro per malam.

uhostels.com U Hostels, Madrid, Spanyol.
U Hostels, Madrid, Spanyol.

Letaknya dekat dengan sebuah istana dari abad ke-19 dan dekat stasiun Alonso Martinez Metro. Hostel ini modern, bersih, dan dengan pelayan bersahabat. Penginapan ini menawarkan fasilitas internet secara WiFi, kamar mandi shower dengan air panas, dan ruang nonton pribadi.

Penginapanannya menggunakan pendingin ruangan (AC) dan terdapat loker pribadi. Ranjang susun dibuat dengan nyaman dan memiliki lampu baca masing-masing. Hostel ini juga menawarkan sarapan pagi gratis berupa roti, ham, dan keju. Tetapi dengan tambahan 1 euro, maka bisa mendapat tambahan segelas kopi. Atau, sarapan seharga 3 euro, Anda dapatkan kopi, buah, ham. Tarifnya mulai dari 19 euro per malam.

http://www.safestay.co.uk Safestay Hostel, Elephant and Castle, London, Inggris
Safestay Hostel, Elephant and Castle, London, Inggris

Hostel ini menempati bangunan bekas markas Partai Buruh Inggris. Nuansa interior dimeriahkan dengan pola warna ungu dan pink.  Kasur di kamar tipe asrama dilengkapi dengan lampu baca, sprei yang nyaman, dan tirai yang menawarkan privasi tamu. Keluarga bisa menempati kamar dengan dua tempat tidur kasur ganda dan tempat tidur tunggal. Tarifnya mulai dari 20 euro per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com