Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Akhir Pekan Berburu Promo Paket Perjalanan

Kompas.com - 15/01/2015, 19:19 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren wisata yang terus mengalami pertumbuhan membuat Asosiasi Perusahaan Agen Penjual Tiket Indonesia (ASTINDO) menyelenggarakan kembali pameran perjalanan bertajuk ASTINDO Fair. Acara ini merupakan sebuah consumer travel fair yang mempertemukan masyarakat umum dengan para pelaku usaha wisata beserta industri pendukungnya yang mempromosikan sekaligus menjual berbagai tiket tujuan wisata domestik dan luar negeri baik secara perorangan dan kelompok.

"ASTINDO Fair telah menjadi agenda tahunan kami. Di tahun kelima penyelenggaraan ini, acara tetap akan dilakukan di dua kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya. Untuk Jakarta, rencananya kami akan pakai spot yang lebih besar lagi yaitu dengan ukuran 8.800 meter persegi," ungkap Ketua Umum ASTINDO, Elly Hutabarat di Jakarta, Kamis (15/1/2014).

Berbeda dengan tahun lalu yang penyelenggaraannya diikuti oleh 100 peserta pameran, kali ini Elly berharap acaranya dapat dïikuti lebih banyak lagi peserta. "Kalau tahun lalu terdiri dari 100 peserta dengan antusias yang besar. Maka tahun ini dengan spot yang lebih luas, saya harap bisa lebih banyak peserta lagi. Untuk maskapai saja mudah-mudahan bisa 15 sampai 17," imbuhnya.

Penyelenggaraan ASTINDO Fair di Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 April di Jakarta Convention Center (JCC) dan Surabaya tanggal 23-26 April di Grand City Mall Surabaya. Peserta terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, ditambah industri pendukung lainnya seperti hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, asuransi perjalanan, telekomunikasi, perlengkapan wisata dan juga media.

"Untuk harga tiket masuk Rp 15.000, dan gratis bagi pemegang kartu kredit bank pendukung. Silahkan menghabiskan akhir pekan Anda di sini," tambah Ketua Panitia ASTINDO Fair 2015, Anto Haditono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com