Kompas.com - 17/01/2015, 17:07 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
SEMPATLAH mencicipi french fries atau kentang goreng ala Dieng, kalau berkunjung ke dataran tinggi Dieng. Anda tahu tidak? Dieng adalah salah satu daerah penghasil kentang terbaik di Indonesia! Bahkan, kentang Dieng ini sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Konon, kualitas kentang Dieng ini sangat baik. Daya tahannya jauh lebih baik, jika dibandingkan kentang dari daerah lain. Kadar air kentang dari Dieng ini rendah. Inilah yang membuat kentang Dieng tidak mudah busuk. Selain itu kandungan karbohidrat dan gulanya juga rendah.

Karena itulah, sebagian kentang Dieng ini pun diekspor ke beberapa negara. Salah satu jenis kentang unggulan di sana adalah kentang granola.

Kentang Dieng jenis granola tersebut cocok sekali dijadikan kentang goreng. Nah, jika Anda sedang berada di Dieng, coba deh cium keharuman kentang goreng yang dibuat penduduk di sana. Hmm, wanginya menggoda sekali.

Di tengah udara yang dingin, menyantap kentang goreng yang garing, hangat, dan lezat rasanya nikmat sekali. Oiya, seporsi kentang biasanya tidak terlalu mahal. Yuk, kita cicipi kentang goreng ala Dieng! (Yanti)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kidnesia


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.