Ini Sebab Impian Traveling Anda Gagal

Kompas.com - 19/01/2015, 09:18 WIB
Ilustrasi: Shutterstock Ilustrasi: Shutterstock
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial
Salah satu tanda bahwa seseorang masih punya gairah hidup yang besar adalah adanya impian atau cita-cita. Bersyukurlah kalau Anda punya impian yang ingin dituju selama menjalani hidup. Mendapatkan pencapaian yang baik dalam karir atau pendidikan merupakan impian sebagian besar orang. Namun, bagi Anda yang punya hobi menikmati keindahan alam dan budaya dari seluruh penjuru dunia, travelingke tempat-tempat baru jadi salah satu impian. Menjelajah Raja Ampat, berselancar di pantai-pantai terindah dunia, sampai mengeksplorasi negara-negara Skandinavia mungkin terlintas di benak Anda.

Sayangnya, mewujudkan angan tidak semudah memimpikannya. Berpelesir ke tempat-tempat impian tidak selalu sukses terlaksana. Hambatan yang selalu ada bikin banyak orang urung bergerak, lalu meninggalkan impian bepergian ke tempat yang diidam-idamkan atau mimpi-mimpi lainnya. Bila sampai sekarang banyak impian yang gagal terwujud, berarti Anda terjebak oleh hal-hal ini.

1. Waktu

Rutinitas bekerja atau kuliah yang harus Anda jalani saat ini memang menyita banyak waktu. Sisa waktu yang sedikit biasanya jadi pembenaran untuk Anda berhenti mengejar mimpi. Jujur saja,  hal ini biasanya Anda anggap sebagai tembok yang menghalangi langkah untuk mendekat ke impian, kan? Padahal dengan manajemen waktu yang baik, melaksanakan rutinitas sambil mempersiapkan diri mengejar mimpi adalah hal yang tidak mustahil. Jika traveling adalah impian yang ingin Anda realisasikan, pergunakan waktu yang ada, misalnya jatah cuti atau libur dengan bijak. Sisihkan saat yang tepat untuk mempersiapkan diri. Bila sudah tahu waktu yang tepat, jangan tunda lagi.

2. Modal

Apapun wujudnya, merealisasikan angan-angan memang butuh modal. Kalau Anda punya keinginan solo traveling, tentunya butuh modal materi. Begitu juga dengan impian mendirikan perusahaan start-up, berbisnis produk yang super inovatif, atau mungkin menjadi musisi tenar. Selain materi, modal utama tentu saja tekad. Modal yang satu ini merupakan jurus jitu yang bisa membantu Anda menemukan jalan mulus menuju mimpi-mimpi. Jika pikiran Anda masih keruh karena impian belum  terlaksana, coba renungkan lagi, jangan-jangan memang selama ini Anda belum punya tekad yang kuat?

3. Tindakan nyata

Membiarkan berbagai rencana hanya jadi sia-sia karena tidak ada tindakan untuk mewujudkannya adalah hambatan yang paling sulit ditembus. Seimbangkanlah impian dan tindakan. Satu lagi, wujudkan sekarang.

4. Tidak berbagi mimpi

Menceritakan impian kepada orang terdekat merupakan langkah awal yang baik untuk menjadikannya nyata. Teman atau keluarga adalah orang-orang yang berpotensi mendukung Anda mewujudkan mimpi. Dengan menceritakan impian, orang-orang tersebut juga akan berbagi cerita dan wawasan yang mampu menginspirasi Anda merealisasikan mimpi. Masihkah ada di antara Anda yang hanya memendam impian sendiri?

Jadi, mimpi apa yang belum juga terwujud karena hambatan-hambatan itu? Ceritakan di sini  dengan tagar #TAKEMETODREAMISLAND. Tidak perlu ragu berbagi mimpi, karena Anda yang punya impian besar akan mendapatkan perjalanan ke Dream Island dengan seorang teman Anda. Simak impian sejumlah orang lainnya di sini. Jangan biarkan mimpi Anda jadi “basi”, ceritakan dan wujudkan sekarang juga. (Adv)

Artikel ini disponsori oleh Heineken. (Adv)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X