Kompas.com - 19/01/2015, 12:15 WIB
Pantai Parai, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. KOMPAS/AGUS MULYADIPantai Parai, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com – Sulitnya mencapai tempat-tempat wisata saat berada di Bangka Belitung karena transportasi umum yang belum tersedia akan segera teratasi. Pasalnya, dalam waktu dekat akan disediakan shuttle bus untuk berkeliling Belitung.

“Transportasi umum yang belum tersedia sampai saat ini memang kerap menjadi kendala saat ingin mengunjungi destinasi wisata . Selama ini, wisatawan harus rela mengeluarkan budget lebih untuk menyewa kendaraan pribadi. Tapi Gubernur akan menyiapkan bus wisata, konsepnya shuttle. Bus ini nantinya akan berhenti di titik-titik wisata pilihan di sana,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung, K. A. Tajuddin pada Kompas Travel.

Saat ini rencana rute operasional belum diputuskan. Hanya saja titik awal keberangkatan bus dipastikan dimulai dari Bandara Tanjung Pandan dan Bandara Pangkal Pinang. Jumlah shuttle bus yang akan beroperasi pun belum dapat diketahui.

“Kami juga belum mengetahui apakah akan diberlakukan tarif atau menjadi fasilitas cuma-cuma. Tapi kalaupun diberlakukan tarif dipastikan tidak akan terlalu mahal. Niat kami memudahkan wistawan,” tambah Tajuddin.

Seperti diketahui sebelumnya, Belitung sebenarnya sudah memiliki transportasi umum, hanya saja masih berupa taksi yang terbatas armadanya. Angkutan umum terjangkau memang belum tersedia hingga saat ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X