Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Bebek Tulang Lepas, Kenyang Murah di Cililitan

Kompas.com - 27/01/2015, 15:12 WIB
SIANG itu, nyaris sore. Lapar melanda sukma. Seharian kami belum makan. Tiba tiba saat melintas di CIlilitan, tepatnya di depan Pasar Grosir Cililitan, ada plang bertuliskan "Ayam Bebek Tulang Lepasss", kemudian di banner belakang ada tulisan juga "Bebek Paling Enak di Dunia". Wow, sebagai pecinta bebek tentu tak ingin melewatkan promosi indah ini. Apalagi melihat sekeliling, warungnya ramai sekali.

Kami pun memesan Bebek Bakar Jumbo dan Bebek Goreng Jumbo. Ternyata ukuran Jumbo ini tidak seseram bayangan saya. Saya paling benci dengan ukuran unggas yang seolah habis fitnes, berotot dan besar. Bukannya puas, malah geli duluan melihatnya. Nah ternyata si Jumbo ini ukurannya masih dalam batas normal.

Colek dan colek, wah dagingnya empuk. Baik yang goreng maupun bakar, semuanya empuk dengan bumbu yang meresap enak. Bebek bakar terasa manis pedas tipis. Sedangkan yang goreng, garing dengan aroma wangi. Tapi saya masih bingung, ini tulang lepas dari mana. Biar pun empuk tapi empuknya itu tidak sampai lepas lepas juga tulangnya. Sampai saya angkat dan goyang-goyang, tulang dan dagingnya tidak copot.

Ternyata "Lepasss" itu berarti prinsip harga murah, rasa enak, dan cocok dimakan kapan saja. Karena ketiga unsur tersebut, maka usai makan pun "Lepas Lega".

Tapi benar juga, saya sendiri merasakan puas lepas lega usai makan di sini. Habis makan kenyang puas, pas bayar di kasir, lega. Harganya memang ramah di kantung. Seperti Paket Bebek tersebut, sudah lengkap dengan nasi, cukup bayar Rp 25.000.

Tambahan rekomendasi, kalau makan di sini jangan lupa pesan tahu. Tahu ala sumedangan dan rasa enak. Semoga pengalaman makan kami bermanfaat untuk jadi referensi makan siang atau malam Anda. Rumah Makan Ayam Bebek Tulang Lepasss berlokasi di Jalan Dewi Sartika Nomor 2 Cililitan, Jakarta Timur. (Catur Guna Yuyun Ang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com