Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Minuman dengan Permen Kapas

Kompas.com - 27/01/2015, 21:09 WIB
Callista Oktavia Lembing

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapan terakhirnya Anda melihat permen kapas dijual di Jakarta? Permen kapas memang sudah jarang ditemukan di Jakarta. Namun Anda tidak perlu khawatir! Jika Anda ingin bernostalgia, datanglah ke Cotton Drops dan cicipi minuman yang dipadukan dengan permen kapas atau cotton candy. Dijamin akan melelehkan hati Anda.

Felix dan Jojo, pemilik kedai Cotton Drop, memiliki ide untuk membuat sebuah kedai minuman segar yang bisa dinikmati oleh semua orang namun tidak ingin ikut dengan sensasi bubble tea yang sedang tren. Akhirnya mereka menemukan ide untuk membuat minuman yang dipadukan dengan cotton candy di atasnya.

Mereka mendapatkan ulasan yang luar biasa setelah mereka luncurkan di November 2014. Bahkan sudah banyak sekali pengunjung yang ingin mencicipi minuman yang unik ini. Anda bisa menemukan Cotton Drops di Gading Walk, tepatnya di Mall Kelapa Gading 3, Gading Walk, Jalan Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

KOMPAS.com/Callista O. Lembing Cotton drops

Moto kedai ini adalah "Sense of Nostalgia" yang artinya rasa nostalgia dan bagaimana tidak? Ada permen kapas di semua minuman yang mereka sediakan.

“Iya, ada seorang bapak tua yang sudah menjadi pelanggan kami. Hal pertama yang ia katakan ketika melihat minuman bersama permen kapas adalah bagaimana melihat minuman ini membawa dia ke masa lalu,” kata Felix.

Ada tiga minuman utama yang tersedia di Cotton Drops, yaitu Flavoured Teas, Milky Fruity Tea, dan Latte. Anda harus mencoba Choco Banana Latte, sesuai namanya merupakan paduan antara cokelat, pisang, susu, dan permen kapas ini merupakan menu favorit semua orang.

Namun jika Anda kurang beruntung dan kehabisan menu tersebut maka Anda bisa mencoba menu favorit kedua, Green Tea Latte. Dijamin ini tidak kalah satu dan akan tetap membuat Anda datang untuk kedua kalinya.

Berbeda dengan banyak kedai lainnya, menu di Cotton Drops tidak menggunakan bahan pengawet. Lihat saja permen kapasnya yang mudah meleleh. Permen kapas yang dibuat juga tidak seperti biasa. Di sini, permen kapas memiliki beberapa rasa.

Untuk memaksimalkan rasa minuman kreasi Cotton Drop, Jojo dan Felix memberikan sebuah saran cara menikmati minuman di kedai ini. Pertama Anda minum sedikit. Jika minuman Anda berlapis, maka diaduk terlebih dahulu lalu diminum. Nah, sebelum Anda meneguknya, silahkan gigit permen kapas. Lalu telan minuman dan permen kapas bersamaan. Dijamin Anda tidak akan bisa berhenti!

Cotton drops juga mendukung gerakan "Go Green". Hal ini bisa dilihat dari kue yang mereka buat dalam pot bunga asli. Kue di dalamnya juga merupakan resep orisinal, sebuah soft cake dengan cream, lalu di atasnya ditabur serpihan cokelat sehingga terlihat seperti pot bunga asli. Wadah berupa pot bunga ini bisa dibawa pulang untuk digunakan sebagai wadah menanam bunga di rumah.

“Setiap hal kecil sangatlah membantu untuk bumi kita,” kata Jojo.

Sedikit saran bagi Anda yang akan mengunjungi Cotton Drops pertama kalinya. Bawalah tisu basah karena permen kapas ini cepat meleleh dan lengket. Kedua, jika Anda ingin duduk-duduk menikmati minuman Anda, datanglah lebih pagi atau malam hari kecuali Anda ingin berdiri mengantre di bawah sinar matahari terik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com