Kompas.com - 28/01/2015, 14:39 WIB
EditorI Made Asdhiana
GRESIK, KOMPAS — Lapangan terbang perintis di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, diharapkan mulai beroperasi sebelum Juni 2015. Ini untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan potensi wisata di pulau itu.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Selasa (27/1/2015), mengatakan, saat ini dalam taraf persiapan dengan membangun infrastruktur pendukung, baik jalan darat maupun melengkapi sarana prasarana lapangan terbang perintis.

Lapangan terbang perintis Bawean di Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, mulai dikerjakan tahun 2010. Pemkab Gresik menyediakan lahan seluas 60 hektar. Lalu pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Timur membangun lapangan terbang dan fasilitas pendukungnya. Panjang landasan pacu 1.400 meter dan lebar landasan 50 meter.

”Kami berharap Juni nanti lapangan terbang Bawean beroperasi agar memudahkan orang yang tertarik mengunjungi Bawean. Selama ini, transportasi ke Bawean mengandalkan kapal. Saat cuaca buruk dan ombak lebih dari 2,5 meter tidak ada kapal yang berlayar,” katanya. (ACI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.