Kompas.com - 28/01/2015, 20:32 WIB
Aneka menu di Cranky Crab, salah satunya menu ikan Kudu-kudu Catur Guna Yuyun AngAneka menu di Cranky Crab, salah satunya menu ikan Kudu-kudu
EditorNi Luh Made Pertiwi F
PERNAHKAH Anda mendengar nama ikan Kudu-kudu? Ikan ini berasal dari perairan Sulawesi dengan ciri khas bentuk yang kotak dan kepala besar, serta bersisik heksagon. Selain itu, kulitnya keras sekali, seperti cangkang kepiting. Inilah pengalaman pertama saya bersama ikan Kudu-kudu saat bersantap di Cranky Crab.

“Ini ikan asli. Memang ikan Kudu-kudu bentuknya seperti ini, keras seperti cangkang kepiting,” kata sang pelayan.

Catur Guna Yuyun Ang Menu ikan Kudu-kudu
Mari kita coba dagingnya. Ternyata dagingnya mirip ayam negeri. Dan karena kali ini ikan Kudu-kudu digoreng tepung, rasanya seperti makan ayam popcorn. Dagingnya putih bersih. Berserat kuat namun tetap ada ciri khas ikannya, yaitu lembut dan tidak seret.

Tambahan yang memuaskan lagi adalah sambalnya yang tidak terlalu pedas. Lebih pada rasa asam manis yang memikat selera makan. Ini menu wajib coba di Cranky Crab yang terletak di Jalan Boulevard Raya QF 1 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menu unik lainnya adalah Flying Beer. Sebetulnya ini adalah menu dari Cranky Bar. Namun karena masih satu pemilik dengan Cranky Crab, jadi bisa pesan. Tampilan Flying Beer ini mengingatkan saya pada penyajian kopi di warung-warung tradisional di Jawa Tengah, yaitu kopi disajikan dengan gelas terbalik lantas meminum dari tatakan gelas dengan posisi gelas tetap terbalik.

Kali ini versi modern, yaitu diselipkan sedotan. Flying beer ini ada tiga rasa yaitu Citrus Mojito yang berisi potongan jeruk nipis dan daun mint, Tropic Thunder berisi stroberi dan nanas, dan Green Fairy berisi buah kiwi.

Saya mencicipi Citrus Mojito. Wah ternyata enak. Saya bukan pecinta bir, bahkan tidak suka. Tetapi Flying Beer ini saya bisa meminumnya karena rasanya tidak terlalu seperti bir, melainkan menyegarkan dan rasa buahnya kentara. (Catur Guna Yuyun Ang)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.