Kompas.com - 29/01/2015, 08:21 WIB
EditorI Made Asdhiana
MANADO, KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sepakat membangun desa wisata guna mendorong pengembangan pariwisata daerah tersebut. "Desa wisata merupakan salah satu program BUMN dalam membantu pemerintah daerah di bidang kepariwisataan," kata Koordinator BUMN Sulut, Regional CEO BNI Manado, Hermita di Manado, Selasa (27/1/2015).

Hermita mengatakan sudah ada beberapa desa yang dibidik untuk dijadikan desa wisata, namun akan dimatangkan kemudian oleh semua pemimpin BUMN di daerah ini.

"Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan Sulut, karena itu BUMN peduli dengan membantu pengembangan desa wisata," kata Hermita.

Kekompakan BUMN di Sulut, menurut Hermita, bukan hanya diwujudkan dengan pertemuan setiap bulan, tetapi memprogramkan beberapa kegiatan yang pada intinya membantu pemerintah daerah.

"BUMN sudah melaksanakan kegiatan bersih-bersih Kota Manado, dan ini terus dilanjutkan, intinya menjadikan kota ini indah dan bersih, dengan demikian semakin menarik bagi wisatawan untuk datang ke daerah ini," kata Hermita.

Program lainnya yang akan dilakukan tahun ini, kata Hermita, yakni BUMN mengajar.

Direktur Utama Manado Post Grup, Suhendro Boromo, salah satu penggagas kemitraan BUMN dengan berbagai pihak di daerah, mengatakan BUMN Mengajar tujuannya selain memperkenalkan masing-masing BUMN kepada para pelajar, juga membantu pengembangan sumber daya manusia daerah.

"Pelajar perlu mengetahui berbagai hal tentang masing-masing BUMN, dan melalui program BUMN mengajar tersebut maka pemahaman mereka dapat tercipta sejak dini," kata Suhendro.

Dalam kegiatan BUMN mengajar, tambah Suhendro, BUMN juga dapat memanfaatkannya sebagai sarana pemasaran usaha kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.