Kompas.com - 31/01/2015, 12:23 WIB
EditorI Made Asdhiana
TANJUNG, KOMPAS.com - Bupati Lombok Utara, H Djohan Syamsu mengapresiasi kehadiran Hotel Amarsvati di daerahnya yang akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan dan penyerapan tenaga kerja.

"Pada 2014, jumlah wisatawan ke Lombok Utara mencapai 530.000 orang. Saya berharap kehadiran hotel ini bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke daerah ini," katanya pada acara peletakan batu pertama Hotel Amarsvati di kawasan Pantai Malimbu, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (30/1/2015).

Dia berharap pembangunan Hotel Amarsvati bisa rampung dalam waktu yang relatif singkat agar bisa berkontribusi secepatnya dalam mempromosikan Kabupaten Lombok Utara sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

"Memang tidak bisa seperti sulap 'sim salabim' langsung jadi. Tapi bagi saya, waktu 18 bulan proses pembangunan cukup agar hotel ini bisa membantu melihat sektor strategis di Kabupaten Lombok Utara," ujarnya.

Menurut dia, investasi di bidang perhotelan terus berkembang di Kabupaten Lombok Utara dalam beberapa tahun terakhir.

Djohan mencontohkan satu minggu lalu telah dibangun hotel kelas bintang di Pantai Sire dan pada 2015 akan menyusul pembangunan beberapa hotel bintang lainnya. "Saya tidak ingin hari ini peletakan batu pertama dan berakhir, tapi harus terus berlanjut," katanya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Masjid Kuno di Bayan, Lombok Utara, NTB, yang merupakan peninggalan tradisi Wetu Telu.
Direktur PT Duta Megah Laksana Agus Sugiono selaku pimpinan perusahaan yang membangun Hotel Amarsvati di Kabupaten Lombok Utara mengatakan investasi yang dikucurkan untuk proyek pembangunan hotel di lahan seluas 1,2 hektare tersebut mencapai Rp 200 miliar.

"Kami akan membangun hotel dengan jumlah kamar mencapai 200 unit dengan pangsa pasar konsumen mancanegara dan domestik," ujarnya.

Pembangunan Hotel Amarsvati di Kabupaten Lombok Utara, lanjut Agus, diharapkan menjadi tonggak sejarah karena merupakan proyek yang terintegrasi dengan resor dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu, sehingga tidak tertinggal dengan Bali.

"Dengan adanya Hotel Amarsvati ini, Lombok akan kami bawa ke mancanegara. Tapi semua ini tentu tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Lombok Utara," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.