Kuda Poni dan Hartu Karun, Berakhir Pekan di Hotel Bintang Lima

Kompas.com - 31/01/2015, 21:36 WIB
dok. Shangri-la Jakarta Hotel Kuda poni di hotel Shangri-La Jakarta
KOMPAS.com - Bagi sebagian keluarga, akhir pekan menjadi momen penting yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Inilah waktunya, seluruh anggota keluarga berkumpul, menikmati waktu bersama setelah hampir sepekan menjalani rutinitas, kesibukan, yang mengurangi waktu bersama anak dan pasangan.

Biasanya kalangan urban di kota besar memilih mal untuk menikmati waktu keluarga berakhir pekan. Jika semua mal sudah dijelajahi dan mulai kehabisan ide di mana lagi harus menikmati akhir pekan keluarga, hotel bintang lima bisa jadi pilihannya.

Hotel Shangri-La Jakarta memberikan pilihan akhir pekan untuk keluarga yang menarik. Jika di hari kerja, hotel ini sibuk melayani kebutuhan kalangan pebisnis, di akhir pekan Hotel Shangri-La Jakarta menjadi magnet untuk keluarga.

Setahun terakhir, Hotel Shangri-La Jakarta menyediakan paket "Family Weekend Adventure". Keluarga dengan anak hingga usia 10 bisa merasakan pengalaman berakhir pekan berbeda di hotel ini. Kalau di mal Anda dan keluarga bisa berakhir pekan dengan berpetualang rasa di aneka restoran yang tersedia, relaksasi di spa, atau mengajak anak ke taman bermain di mal, paket keluarga dari Shangri-La Hotel ini memberikan lebih dari itu. Anda dan keluarga bisa merasakan apa yang tersedia di mal, bedanya Anda seperti berlibur ke resort yang sarat privasi.

“Bedanya dengan mal, tak hanya anak-anak yang bisa menikmati akhir pekan. Anak, ayah dan ibunya bisa menikmati fasilitas di hotel seperti spa, pusat kebugaran, sementara anak-anak bisa bermain di Kids Zone,” kata Communications Executive Shangri-La Hotel, Adwina Ami Windarti.

Selain beragam fasilitas hotel yang bisa memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga, akhir pekan di hotel bintang lima juga memberikan privasi yang tidak didapatkan di mal. “Jika dibedakan dengan mal, di sini ada eksklusivitas, selain makanan juga lebih berkualitas khas bintang lima,” kata perempuan yang akrab disapa Ami ini.

Wardah Fajri Kids Zone di Shangri-la Jakarta Hotel
Area bermain khusus anak

Pembeda utama dari Family Weekend Adventure Shangri-La Hotel adalah tersedianya Kids Zone dengan beragam aktivitas seru untuk si kecil. Melukis wajah dan berkreasi menghias kuku adalah fasilitas di Kids Zone yang paling digemari.

Satu lagi kekhasan Kids Zone yang menjadi incaran anak-anak, yakni, Pony Ride. Anak-anak bisa menunggang kuda poni mengelilingi sebagian area taman hotel Shangri-La sekitar 5 menit. Tak lama waktu menunggang kuda, tetapi Anda harus bersabar antra karena banyak anak terutama usia sekolah dasar yang menanti hiburan ini. Fasilitas ini dibuka mulai 11-12 siang.

Arena bermain anak di alam terbuka dengan terlindungi tenda membuat anak-anak yang menginap di Shangri-La Jakarta memiliki aktivitas yang lebih bervariasi. Biasanya, tamu hotel anak-anak terhibur dengan bermain air atau berenang di area kolam renang anak di Hotel Shangri-La Jakarta. Namun, sejak munculnya Kids Zone, waktu bermain anak selama berakhir pekan di hotel lebih panjang dan pilihan bermain juga lebih bervariasi.

Di area taman, Shangri-La juga memberikan sarana edukasi dengan adanya Herbs Garden. Sebagian dari taman ditanami tumbuhan bumbu-bumbuan yang ditata dengan rapi lengkap dengan penamaan. Anak-anak bisa menambah wawasan mengenai lebih dari 25 jenis tumbuhan herbal dari taman ini.

Kids Zone juga mengadakan Treasure Hunt memanfaatkan Herbs Garden ini. Anak-anak secara berkelompok diajak menjelajah Herbs Garden untuk memecahkan teka teki. Anak-anak bisa sekaligus memelajari tumbuhan rempah dari kegiatan ini selama menginap di Shangri-La Jakarta.

Dengan berbagai fasilitas ini, keluarga tak perlu ke luar kota untuk berakhir pekan jika tujuannya mencari suasana baru. Lewat Family Weekend Stay Shangri-La, keluarga bisa mendapatkan suasana akhir pekan berbeda dengan biaya Rp 1.850.000 per malam untuk kamar tipe deluxe.

dok. Shangri-la Jakarta Hotel Herbs Garden di Shangri-la Jakarta Hotel
“Harga ini lebih murah dari harga daily Rp 2,2 juta. Dengan biaya tersebut, tamu hotel bisa mendapatakn diskon 20 persen di lima pilihan restoran di hotel, diskon 20 persen spa,” kata Ami.

Ada beragam aktivitas anak di Kids Zone. Muali dari aneka keterampilan dan kesenian, sampai lapangan sepakbola mini untuk anak-anak. Untuk mengantisipasi cuaca hujan, Kids Zone ini akan “mengungsi” ke ruangan tertutup di Ceria Room. Dengan begitu, meski hujan, anak-anak tetap bisa leluasa mengeksplorasi dirinya di area ini.

Selain itu, ada pula “Kids Stay, Eat and Play” yakni anak di bawah usia enam bebas makan gratis bersama orangtuanya di restoran SATOO. Di tempat makan inilah keluarga bisa memenuhi semua selera makan anggotanya karena makanan dan minuman tersedia beragam, lengkap, mulai dari selera Timur hingga Barat. Paket ini juga memberikan tambahan kasur gratis untuk anak di bawah usia 12.

Penasaran bagaimana keseruan akhir pekan keluarga di hotel bintang lima? Buktikan sendiri dengan merancang akhir pekan memanfaatkan paket yang berlaku mulai Jumat hingga Minggu termasuk hari libur nasional.



EditorNi Luh Made Pertiwi F

Close Ads X