Tahun 2015, Jateng Incar 500 Ribu Turis Asing

Kompas.com - 31/01/2015, 22:03 WIB
Tradisi Sesaji Rewanda yang digelar oleh warga Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/8/2014), berlangsung meriah. Tradisi itu merupakan napak tilas Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati pilihan di sekitar Goa Kreo, yang dihuni banyak monyet ekor panjang. Tradisi itu ditandai dengan sesaji gunungan buah-buahan untuk diberikan kepada monyet ekor panjang. KOMPAS/WINARTO HERUSANSONOTradisi Sesaji Rewanda yang digelar oleh warga Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/8/2014), berlangsung meriah. Tradisi itu merupakan napak tilas Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati pilihan di sekitar Goa Kreo, yang dihuni banyak monyet ekor panjang. Tradisi itu ditandai dengan sesaji gunungan buah-buahan untuk diberikan kepada monyet ekor panjang.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
MAGELANG, KOMPAS.com - Pemerintah daerah Jawa Tengah menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 500.000 di tahun 2015. Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Trenggono, di Kota Magelang, Jumat (30/1/2015) malam, menjelaskan untuk target wisatawan nusantara (wisnus) adalah sebesar 30 juta kunjungan.

Sedangkan pada tahun 2014 lalu, Jawa Tengah mampu mencapai target dengan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 419.584 dan wisatawan nusantara sebanyak 29.808.674.

”Itupun masih ada satu kabupaten yang belum melaporkannya. Jadi target di tahun 2015 saya kira tidak cukup sulit, karena pada tahun 2014 saja sudah terpenuhi,” ujar Trenggono.

Sebelumnya Trenggono menjelaskan bahwa selain teknologi informasi yang perlu dikembangkan untuk pariwisata Jawa Tengah, persoalan infrastruktur lain seperti akses jalan juga perlu diperhatikan. Tujuannya tidak lain agar pengunjung merasa nyaman dan mereka akan datang kembali ke obyek wisata itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X