Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Siap Luncurkan Video Pariwisata Biak Numfor

Kompas.com - 03/02/2015, 10:22 WIB
BIAK, KOMPAS.com - Manajemen Garuda Indonesia area Kabupaten Biak Numfor, Papua, siap meluncurkan video dokumenter pariwisata dan budaya masyarakat adat setempat setelah merampungkan pengambilan gambar di berbagai lokasi sejak 30 Januari hingga 1 Februari 2015.

General Manager Garuda Indonesia area Biak, Wayan Supatrayasa di Biak, Senin (2/2/2015), mengakui, lokasi pengambilan gambar video pariwisata Biak di antaranya pantai Wari distrik Biak Utara, taman laut kepulauan Padaido/Aimando serta kampung Padwa Sub distrik Yendidori.

"Setelah proses editing video selesai diharapkan akhir Februari 2015 sudah dapat diputar di setiap pesawat Garuda sebagai media promosi pariwisata di Biak," ungkap Wayan yang akan segera berpindah tugas ke Semarang, Jateng dalam pekan ini. (Baca: Kapal Turis Setiap Bulan Singgahi Pelabuhan Biak)

Menurut Wayan, keterlibatan manajemen Garuda Indonesia dalam promosi pariwisata sebagai wujud nyata untuk mendukung program pariwisata dan budaya ke berbagai lokasi tujuan di dalam negeri dan luar negeri.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pulau Rurbas kecil di gugusan Pulau Padaido, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (5/7/2012). Gugusan pulau Padaido merupakan salah satu tujuan wisata bahari yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Di gugusan kepulauan ini terdapat puluhan titik selam dengan keindahan terumbu karang dan ratusan spesies ikan.
Dia berharap, setelah film dokumenter pariwisata Biak diputar di pesawat Garuda Indonesia diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan dalam negeri dan luar negeri ke tanah Papua.

Lokasi yang menjadi tujuan pengambilan video dokumenter pariwisata, menurut Wayan, diantaranya Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Raja Ampat, Sorong, Provinsi Papua Barat.

"Kunjungan wisatawan ke tanah Papua meningkat maka berdampak juga dengan peningkatan jasa penerbangan di tanah Papua," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com