Kompas.com - 04/02/2015, 09:22 WIB
Penulis Oky Hartanto
|
EditorI Made Asdhiana
JIMBARAN, KOMPAS.com - Alkisah sepasang imigran asal Tiongkok mengadu nasib dengan menyusuri dataran Tiongkok, Asia Timur, Indocina, Semenanjung Malaya, hingga akhirnya keduanya tiba di Indonesia dan jatuh cinta pada pantai Bali dan memilih untuk menetap di pulau tersebut.

Mereka tinggal di bekas gudang dan menyulapnya menjadi kedai makan yang diberi nama Fat Chow yang menyediakan beragam menu terbaik setiap daerah yang pernah mereka singgahi.

Itulah kisah di balik Fat Chow, sebuah restoran yang menyajikan masakan Asian Fusion dalam balutan industrial pada interiornya. Pertama kali hadir di Poppies 2, Fat Chow tampil ala gudang dengan atmosfer serba logam dengan tembok bata merah yang sengaja dibiarkan apa adanya.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Restoran Fat Chow Temple Hill di Raya Uluwatu, Jimbaran, Bali.
Sentuhan retro vintage makin terasa dengan meja kursi yang dibuat rustique ditambah foto-foto jadul yang banyak digantung di setiap temboknya.

Kemudian Fat Chow memperluas ekspansinya dengan membuka Fat Chow Temple Hill di Raya Uluwatu, Jimbaran. Restoran ini juga dibuat bergaya industrial dengan tembok yang dibiarkan telanjang apa adanya.

Pemandangan Kuta dan Tuban dari balik jendela besar di atas bukit menjadi daya tarik tersendiri saat Anda menyantap hidangan Asia di restoran yang buka jam 11.00 hingga 23.00 malam ini.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Mr. Kim Wings yaitu sayap ayam yang dibumbui cabe, madu dan bumbu rahasia asal Korea. Hidangan ini disajikan di restoran Fat Chow Temple Hill di Raya Uluwatu, Jimbaran, Bali.
Makanan yang cukup dikenal dari Thailand, Vietnam, Jepang dan tentunya Indonesia tertera di menu. Di saat banyak restoran yang hadir dengan konsep fusion, mencoba keluar dari pakem yang sudah ada, Fat Chow tetap mempertahankan resep dasar dari setiap makanan yang disajikan.

Chick in Pandan Leaf berupa ayam tanpa tulang dengan bumbu Thailand yang disajikan dalam bungkus pandan, dan Mr. Kim Wings yaitu sayap ayam yang dibumbui cabe, madu dan bumbu rahasia asal Korea, dapat menjadi pilihan pesanan Anda.

Sambil menunggu makanan datang, Damian Ardika, salah satu pemilik sekaligus chef Fat Chow menyarankan Anda untuk memesan minuman spesial Fat Chow, Bruce Lee Berry yang berisi stroberi dan lemon dengan tonic water atau Pineapple Mabuhai yang terbuat dari campuran nanas yang ditumbuk dengan perasan lemon, soda dan sirup.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Bruce Lee Berry dan Pineapple Mabuhai. Hidangan ini disajikan di restoran Fat Chow Temple Hill di Raya Uluwatu, Jimbaran, Bali.
Serunya lagi, setiap minuman ini disajikan dalam gelas unik berbentuk toples dengan ukuran yang lumayan besar untuk gelas minuman.

Thai Green Curry berupa sup kari hijau berisi ayam dengan bumbu rempah Thailand dan Tom Yum Goong yaitu sup seafood pedas ala Thailand  menjadi pilihan yang tepat bagi Anda penggemar sup.

Untuk Anda penyuka mi, sudah wajib hukumnya untuk mencoba Mama’s Chicken Noodle, mi ayam resep warisan dari ibu yang berisi ayam, jamur shitake, telur puyuh dan semangkuk kecil kuah kaldu berisi pangsit rebus. Hmm, yummy!

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Hainanese Chicken Rice di restoran Fat Chow Temple Hill di Raya Uluwatu, Jimbaran, Bali.
Sempatkan pula untuk merasakan uniknya menikmati Hainanese Chicken Rice yang disajikan dalam setumpuk rantang yang masing-masing berisi ayam panggang dan ayam rebus ala Hunan juga kuah kaldu dan dinikmati bersama nasi tim. Lalu ditutup dengan martabak manis yang berisi coklat nutella atau keju parut.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.