Kompas.com - 05/02/2015, 11:31 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - "Tahun 2014 kita berhasil menarik kunjungan wisman Tiongkok sebanyak 959.231 orang, sedangkan pasarnya sangat besar," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya pada jumpa pers, Selasa (4/2/2015) di Balairung Soesilo Soedirman, Jakarta.

Kunjungan wisman dari Tiongkok telah menjadi penyumbang terbesar pada pencapaian target 10 juta wisman di Indonesia tahun 2014. Hal ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar 28,25 persen.

Kunjungan tersebut menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Kemenpar untuk menarik target 2 juta pengunjung dari Tiongkok tahun 2015. "Saat ini yang ada di benak masyarakat Tiongkok adalah libur ke Bali. Ini menjadi peluang sekaligus tantangan untuk melakukan promosi digital," ujarnya.

Kenaikan jumlah wisman yang datang ke Indonesia, tambah Arief, adalah karena gencarnya promosi oleh daerah serta diperkuat upaya promosi yang dilakukan Kemenpar khususnya dalam tiga bulan terakhir, antara lain mendorong penerbangan langsung dari kota-kota sumber wisman di Tiongkok ke destinasi unggulan di Indonesia. Selain itu Kemenpar juga memfasilitasi para pelaku charter flight dari Tiongkok ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.