Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Terbang Perdana Kualanamu-Sabang

Kompas.com - 06/02/2015, 11:35 WIB
I Made Asdhiana

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Jumat (6/2/2015) meresmikan penerbangan perdana Kualanamu-Sabang-Kualanamu menggunakan pesawat ATR 72-600.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo dalam acara peresmian di Bandara Internasional Kualanamu itu mengatakan penerbangan perdana Kualanamu-Sabang menjadi tonggak sejarah Garuda Indonesia. "Ini menandakan Garuda saat ini sudah menerbangi Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua," kata Arif.

Menurut Arif saat ini tercatat 53 penerbangan domestik dan 17 penerbangan internasional dilakukan Garuda Indonesia. Dia melanjutkan, penerbangan Kualanamu-Sabang diharapkan mendukung pariwisata dan ekonomi nasional lewat transportasi udara

Penerbangan Kualanamu-Sabang, lanjut Arif, menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang dan terbang setiap Rabu, Jumat dan Minggu ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna untuk  berwisata atau berbisnis ke Sabang.

Acara peresmian penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Kualanamu-Sabang juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, dan Gubernur Aceh Zaini Abdulah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com