Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersantai di Kuta dan Menyantap Masakan Indochina di Dulang

Kompas.com - 09/02/2015, 11:46 WIB
Oky Hartanto

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Dulang yang telah dikenal dengan café and bakery di Kuta Square dan restoran di St. Regis, kini membuka outlet ketiganya di Jalan Dewi Sri, Kuta, Bali. Berbeda dengan Dulang sebelumnya yang menyajikan masakan Indonesia, Dulang Kitchen, Bar and Garden menghadirkan kuliner fusion Asia terutama Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Restoran yang menempati areal depan Pop! Hotel Dewi Sri ini hadir dengan interior bergaya kolonial Perancis dengan sentuhan khas Indochina di beberapa sudut ruangan.

Zohra Boukhari, seorang desainer interior kelahiran Maroko dipercaya untuk menata restoran yang buka pukul 09.00 hingga 24.00 ini. Pigura bergambar poster vintage dari Thailand dan Vietnam terpampang di beragam dinding dan tiang yang sengaja ditampilkan ‘telanjang’ apa adanya.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Dulang Kitchen, Bar and Garden di Kuta, Bali.
Furniture dengan gaya finishing white-washed mengisi seluruh ruangan ditambah kursi sofa bergaya victoria juga terdapat di beberapa bagian. Sementara terasnya banyak diisi dengan furnitur bergaya vintage khas Asia Tenggara.

Summer Days dan Vietnamese Coffee ThickShake adalah dua di antara banyak jenis minuman yang ditawarkan pada Anda.

Setelah puas seharian berkeliling Kuta dan Seminyak, segelas jus dengan campuran lemon, mint, dan sirup, atau espresso dengan susu kental manis dan bubuk coklat plus whipped cream di atasnya, sungguh nikmat dinikmati dalam keadaan dingin.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Summer Days dan Vietnamese Coffee ThickShake di Dulang Kitchen, Bar and Garden di Kuta, Bali.
Green Mango Salad with Tiger Prawns dapat Anda pilih pula sebagai menu pembuka. Sepiring mangga muda dengan cacahan wortel, bawang, udang kering disiram dengan lime dressing ala Thai dengan udang galah di atasnya, juga sangat menyegarkan.

Anda lebih baik jangan datang sendiri jika ingin bersantap di Dulang Kitchen, Bar and Garden, karena menu masakannya memang disiapkan dalam porsi besar dan paling seru disantap bersama.

Sindhi Biryani berupa nasi basmati dimasak rempah ala India berisi kacang mede, anggur kering dan dicampur dengan empat potong ayam kari India, juga Thai Fish Cake dengan sambal bangkok dapat Anda santap bersama pasangan.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Sindhi Biryani di Dulang Kitchen, Bar and Garden di Kuta, Bali.
Jangan lupa untuk memesan Sop Buntut Dulang yang telah sedemikian terkenal, dalam daftar pilihan Anda, atau ‘The 12 Hours’ Pho berupa sup bihun ala Vietnam dengan kuah kaldu yang dibuat dari tulang dan buntut sapi yang dimasak selama 12 jam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com