Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Eiffel, Tempat Wisatawan "Selfie" Terfavorit di Dunia

Kompas.com - 09/02/2015, 16:20 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

Sumber Dailymail
JAKARTA, KOMPAS.com- Menara Eiffel, Paris menjadi tempat favorit wisatawan mengambil foto selfie berdasarkan data hasil analisis media sosial Instagram yang dilakukan oleh website AttractionTix. Dari awal tahun 2015 hingga saat ini, terdapat lebih dari 10.700 foto Menara Eiffel diunggah. Menara Eiffel mengalahkan Disney World, Orlando, Florida dan bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai.

"Saat ini, selfie tidak hanya diterima orang-orang, tapi juga sudah menjadi hal yang harus dilakukan ketika melakukan perjalanan, jadi wajar saja orang melakukan selfie ketika bepergian keliling dunia," kata Simon Applebaun, Direktur Pemasaran Konsumen AttractionTix, seperti yang dikutip dari Dailymail.

Menara Jam Big Ben menempati urutan keempat dengan 8.780 foto yang diunggah. Gedung pencakar langit, Empire State Building, Amerika Serikat menyusul dengan 8.430 unggahan. Lima urutan terakhir ditempati oleh Sagrada Familia Barcelona, Disneyland Paris, Colloseum Roma, Rockfeller Building, Amerika Serikat, dan Jembatan London. (Baca juga: Berseluncur Es di Puncak Eiffel, Berani?)

Simon mengatakan adalah hal yang menarik jika melihat Burj Khalifa, salah satu gedung pencakar langit terbaru di dunia mengalahkan Colloseum Roma, situs bersejarah yang berumur ratusan tahun.

Berdasarkan kata kunci “selfie” di media sosial, 219 juta gambar terjaring untuk data analisis ini. Sementara lebih dari 1 juta foto selfie diunggah setiap hari di Instagram. Bukan hanya masyarakat biasa yang mengambil foto sendiri ketika mengunjungi obyek yang terkenal, bahkan Selena Gomez, John Legend juga berfoto selfie di Menara Eiffel, Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com