Lima Keluhan Turis Asing di Bali

Kompas.com - 10/02/2015, 14:38 WIB
Wisatawan menikmati sore di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (22/6/2013). Keindahan wisata pantai di sejumlah kawasan di Bali seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua dan Tanjung Benoa masih menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESWisatawan menikmati sore di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (22/6/2013). Keindahan wisata pantai di sejumlah kawasan di Bali seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua dan Tanjung Benoa masih menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika beberkan hasil survei terkait keluhan para turis mancanegara yang berwisata di Bali.

Hal itu dikatakannya, saat menyampaikan sebelas hasil survei yang dikeluhkan turis di Bali dalam Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja di Lapangan Bajra Sandhi, Minggu (8/2/2015).

“Keluhan wisatawan nomor satu di Bali itu sampah, yang kedua macet, ketiga bandara itu imigrasi bertele-tele antreannya panjang sekali, yang keempat custom bea cukai, yang kelima money changer suka menipu,” jelas Pastika.

Sebelas hal yang paling dikeluhkan oleh turis mancanegara itu kemudian akan dilakukan langkah-langkah perbaikan.

“Mari kita perbaiki itu, karena kita hidup dari sana saudara-saudara. Ya kita harus bikin Bali itu hijau, Bali menjadi Pulau Organik tidak ada chemical, tidak ada kimia lagi. Bali itu subur dan tanah menjadi lestari,” ujarnya. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X