Kompas.com - 10/02/2015, 14:38 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika beberkan hasil survei terkait keluhan para turis mancanegara yang berwisata di Bali.

Hal itu dikatakannya, saat menyampaikan sebelas hasil survei yang dikeluhkan turis di Bali dalam Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja di Lapangan Bajra Sandhi, Minggu (8/2/2015).

“Keluhan wisatawan nomor satu di Bali itu sampah, yang kedua macet, ketiga bandara itu imigrasi bertele-tele antreannya panjang sekali, yang keempat custom bea cukai, yang kelima money changer suka menipu,” jelas Pastika.

Sebelas hal yang paling dikeluhkan oleh turis mancanegara itu kemudian akan dilakukan langkah-langkah perbaikan.

“Mari kita perbaiki itu, karena kita hidup dari sana saudara-saudara. Ya kita harus bikin Bali itu hijau, Bali menjadi Pulau Organik tidak ada chemical, tidak ada kimia lagi. Bali itu subur dan tanah menjadi lestari,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.