Kompas.com - 10/02/2015, 18:56 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Jaringan hotel asal Inggris, Premier Inn International Hotels bakal menyiapkan empat hotel baru di Indonesia. Hotel pertama siap beroperasi tahun ini di Bandung, Jawa Barat. Laman www.premierinn.com menunjukkan, rencana dan realisasi bisnis di Indonesia itu akan komplet pada 2017.

Selain di Bandung, jaringan hotel berkonsep budget hotel itu akan beroperasi di Sentul, Bogor, pada 2016. Kemudian, pada 2017, akan beroperasi Hotel Premier Inn di Jalan Gajah Mada, Jakarta. "Berikutnya, kami akan hadir di Bali," kata Senior Vice President Development Premier Inn Asia Pacific Erik van Keulen, kemarin.

Hotel Premier Inn Bandung, terang Erik, akan berkapasitas 112 kamar berikut sebuah ballroom yang mampu menampung 500 orang. Lokasi hotel dekat dengan Braga City Walk di Jalan Braga. Hotel ini akan berlokasi hanya 15 menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Di Sentul, Bogor, Hotel Premier Inn berisi 153 kamar tamu. Hotel bakal dibangun berdekatan dengan Taman Rekreasi Jungleland, Sirkuit Sentul, dan Sentul International Convention Center. Di samping itu, hotel tersebut bakal berdekatan dengan Sentul Industrial Estate, salah satu pusat industri utama dekat dengan Jakarta, dengan akses ke 100 toko dan 20 restoran dan bar. Hotel ini akan dapat dicapai dalam waktu 60 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Hotel Premier Inn Jakarta terdiri dari 84 kamar tamu. Hotel ini akan berlokasi hanya 10 menit dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta dan 30 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Tangerang Selatan.

Catatan menunjukkan, jaringan hotel Premier Inn adalah milik perusahaan asal Inggris pula, Whitbread PLC. Laman perusahaan itu, www.whitbread.co.uk, menunjukkan, ekspansi di Indonesia akan meliputi sepuluh hotel berkapasitas total 1.452 kamar tidur. Rencananya, Hotel Premier Inn akan berada pula di Yogyakarta, Makassar (Sulawesi Selatan), Surabaya (Jawa Timur), dan Samarinda (Kalimantan Timur).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.