Kompas.com - 11/02/2015, 08:27 WIB
Penulis Oky Hartanto
|
EditorI Made Asdhiana
KUTA, KOMPAS.com - Di tengah iruk-pikuk restoran besar di Jalan Petitenget, Kerobokan, Bali, terdapat sebuah kedai makan kecil yang menyajikan masakan Tiongkok.

Dengan dua buah lampion merah sebagai penanda, Made In China sangat mudah ditemukan di jajaran hotel, butik dan restoran di sepanjang jalan di perbatasan Seminyak dan Kerobokan ini.

Lukisan mural bergambar kota tua di Tiongkok menghiasi sepanjang dinding sebelah kanan, sementara sebelah kiri ditempatkan kaca diseluruh dinding sehingga ruangan yang begitu kecil terlihat luas.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Restoran Made In China di Jalan Petitenget, Kerobokan, Bali.
Hidangan Tiongkok yang banyak diperkenalkan oleh para imigrannya menjadi menu utama di Made In China dengan konsep makan tengah. Sehingga beragam menu dapat disantap berbarengan layaknya seperti keluarga tengah menyantap hidangan makan malam di rumah.

Anda dapat menempati meja dan kursi vintage bergaya warung dengan bahan kayu daur ulang yang ditempatkan di seluruh sudut ruangan dengan lampion merah menerangi setiap meja.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Shrimp Cakwe, kue cakwe berisi udang dan digoreng serta disajikan dengan siraman saus asam manis pedas.
Shrimp Cakwe berupa kue cakwe berisi udang dan digoreng serta disajikan dengan siraman saus asam manis pedas, sangat pas untuk dijadikan menu pembuka Anda di kedai yang buka pukul 12.00 siang hingga 22.00 malam ini. Apalagi ditambah dengan Heavenly Wonton Soup, sup kaldu spesial khas Made In China Express dan berisi pangsit udang, membuat awal santapan Anda terasa lengkap.

Untuk hidangan utama, Made In China menyarankan Anda memesan Sapo Tofu, Cashew Nut Chicken dan Two Season Duck. Sapo Tofu merupakan tumis sayuran dengan tahu dan disajikan dalam mangkok panas, sedangkan Cashew Nut Chicken adalah tumisan ayam dengan kacang mede.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Sapo Tofu merupakan tumis sayuran dengan tahu dan disajikan dalam mangkok panas.
Sedangkan Two Season Duck merupakan masakan daging bebek dengan 2 pilihan, goreng dan tumis. Semuanya sangat seru jika dinikmati dengan semangkuk nasi hangat. Bagi Anda yang mencari mi, cobalah memilih Dragon Noodles, semangkuk mi ayam yang dibuat pedas dengan potongan ayam dan sayuran di atasnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.