Kompas.com - 13/02/2015, 14:05 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
MAKASSAR, KOMPAS.com - Tahun 2015 ini, Kota Makassar meningkatkan potensi wisata kuliner dan wisata MICE (meeting, incentive, convention, event) untuk menarik kunjungan wisatawan. Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Makassar Rusmayani Majid, Kota Makassar akan mengunggulkan pariwisata dari aspek kuliner.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah setempat juga meningkatkan fasilitas penunjang pariwisata Kota Makassar. “Untuk meningkatkan pelayanan informasi untuk wisatawan, kami akan benahi kembali Tourism Information Center yang ada di Pantai Losari,” ujarnya kepada Kompas.com, di Makassar, Rabu (11/2/2015).

Selain itu juga peningkatan fasilitas seperti toilet, papan penunjuk arah, dan fasilitas lainnya. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar untuk memperbaiki jalan yang rusak. Penyebaran informasi melalui situs online dan juga media lokal maupun nasional menjadi strategi lainnya untuk mempromosikan pariwisata Kota Makassar.

Menurut data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Makassar, di tahun 2014 kunjungan wisatawan nusantara mencapai 3 juta, sementara wisatawan mancanegara mencapai 51.000 orang. Rusmayani menuturkan pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Kota Makassar dari tahun ke tahun selalu bertambah sekitar 27 sampai 28 persen.

“Dengan beberapa event yang akan kami lakukan dari bulan Maret hingga Desember 2015, kita berharap tahun ini jumlah wisatawan akan naik hingga 30 sampai 40 persen,” kata Rusmayani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.