Kompas.com - 14/02/2015, 12:03 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KULINER Indonesia sungguh beragam dan kaya akan cita rasa. Bahkan rendang yang berasal dari Sumatera Barat pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat nomor satu di dunia. Namun banyak anak muda khususnya di Jakarta lebih tertarik mengunjungi tempat makan yang menyediakan makanan barat seperti pasta, steak, dan lain sebagainya.

Namun salah satu tempat makan di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, mengajak anak muda untuk makan makanan Indonesia yang kaya akan bumbu rempah. ndustrie Kitchen & Coffee, menghadirkan menu makanan Indonesia dengan berbahan dasar lokal dari tangan petani Indonesia. Menampilkan makanan Indonesia memberikan unsur estetik, namun tidak lupa kelezatan rasa rempah yang kuat ala Indonesia.

“Meningkatkan makanan Indonesia agar lebih high-class dan mengajak anak muda untuk makan makanan Indonesia,” ucap Janne Mulia, selaku PR Industrie Kitchen & Coffee.

Salah satu menu yang menarik perhatian saya adalah Chicken Pop Corn. Ya, potongan ayam renyah berbentuk mirip Pop Corn ini sangat kuat rasa bumbu rempah dan daging ayamnya, tidak ketinggalan serabut putih renyah yang berada pada bagian bawah memberikan keunikan tersendiri saat menyantap menu ini tentu ditemani saus mayo.

Ada pun makanan andalan seperti Hammer Chicken yaitu ayam goreng dengan proses masak sampai bumbu rempah meresap ditemani dengan sambal tempe dan lalap. Sungguh Indonesia bukan? Selain itu minuman andalan di sini, Industrie Shake, terbuat dari singkong, alpukat, madu untuk rasa manis dan kopi memberikan rasa yang unik dan seru!

Nama Industrie sendiri memiliki arti yaitu “Ind” untuk Indonesia dan mendukung petani Indonesia dengan menggunakan bumbu dan bahan dasar lokal pada makanan di sini, dan tidak menggunakan bahan pengawet, pelezat makanan instan. Sehingga bahan-bahan makanan di sini asli dan selalu fresh.

Tidak hanya rasa dan tampilan makan, desain interior tempat ini pun menarik dan nyaman. Terdapat dua buah tumpukan roda mobil yang dijadikan meja, serta lampu dengan kotak kardus hasil daur ulang.

Pada bagian tangga menuju lantai dua terdapat tiga gambar unsur retro art. Beberapa ornamen roda ukuran kecil dan satu ukuran besar yang terpasang pada dinding memiliki filosofi tersendiri.

“Kita ini adalah roda-roda kecil namun bila kita banyak kita dapat bergerak menjadi sesuatu yang besar,” tutur Janne.

Tempat makan yang berada di kawasan Bintaro, tepatnya di Ruko Kebayoran Arcade 2 Blok B3 Nomor 58, Bintaro Sektor 7 Tangerang Selatan. Buka setiap hari untuk Senin sampai Jumat mulai jam 8.00 – 20.00 dan Sabtu dan Minggu mulai jam 8.00 – 22.00.

Sangat disayangkan bila kita anak Indonesia tidak menjaga makanan Indonesia. Tentu sangat disayangkan lagi jika tidak mampir ke tempat ini, para pelayan ramah akan menyambut kedatangan Anda di pintu depan. Selamat mencoba!  

(Winda Ayu Larasati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.