Kompas.com - 21/02/2015, 13:20 WIB
EditorI Made Asdhiana
LONDON, KOMPAS.com - Indonesia berupaya menjaring wisatawan Eropa Timur dan Tengah dengan berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di kawasan tersebut, Holiday World, yang berlangsung di Praha, Republik Ceko dari tanggal 19 hingga 21 Februari 2015.

Warna Indonesia sangat mendominasi dalam Pameran Pariwisata Holiday World yang berlangsung di area Prague Exhibition Grounds Holesovice seluas 320.000 meter persegi. Demikian disampaikan Fitriyani Riduan, Sekretaris III untuk urusan Penerangan, Protokol dan Konsuler di KBRI Praha, mengatakan kepada Antara London, Sabtu (21/2/2015).

Menteri Pembangunan Daerah Ceko, Karla Slechtova, dan Menteri Ekonomi, Energi dan Pariwisata Bulgaria, Nikolina Angelkova, yang membuka pameran, mengunjungi stand Indonesia yang menempati stand seluas 27 meter persegi dengan menampilkan musik angklung dan arumba, serta Tari Bajidor Kahot dalam acara gala dinner pembukaan pemeran.

Duta Besar RI Praha, Dr Aulia Aman Rachman, pada acara pembukaan mengatakan kawasan Eropa Timur dan Tengah merupakan pasar yang harus dimanfaatkan Indonesia. "Pasar ini sangat terbuka setelah bergabung dengan Uni Eropa pada awal 1990-an," ujarnya,

KOMPAS/HERPIN DEWANTO PUTRO Cak dan Ning Kota Surabaya menyambut turis yang melintasi garbarata (jembatan penghubung kapal dan terminal) saat turun dari kapal pesiar MV Seabourn Odyssey yang singgah di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/11/2014).
Stand Indonesia diramaikan dengan keikutsertaan Pemerintah Kota Batu, yang mempromosikan kawasan wisata dan kuliner Batu, Malang. Selain itu KBRI Praha juga menggandeng mitra terkait di Ceko seperti agen perjalanan yang intensif menawarkan paket wisata ke Indonesia, dan importer furniture asal Indonesia.

Pameran Holiday World memasuki tahun ke-24, menjadi pameran pariwisata terpenting di kawasan Eropa Tengah dan Timur yang tahun ini diikuti lebih dari 80 peserta dari lebih dari 50 negara.

Bagi publik Ceko khususnya, Indonesia dikenal melalui Bali. Publik Ceko, yang wilayahnya hanya berupa daratan, menyukai pantai, iklim tropis dan kuliner Indonesia yang lezat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.