Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pantai Asmara dan Jembatan Galau di Trenggalek

Kompas.com - 22/02/2015, 10:28 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Kawasan wisata Pantai Prigi di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menawarkan beragam spot wisata. Setidaknya ada 12 destinasi wisata yang namanya mulai dipopulerkan sejak beberapa tahun terakhir. Meski berada di satu kawasan wisata pantai Prigi, namun lokasi wisata tersebut memiliki karakter wisata pantai dan nuansa wisata yang berbeda-beda dengan menonjolkan kekuatan nuansa laut selatan.

Destinasi wisata pantai tersebut adalah Karang Bintang, Goa Merah, Rembang, Pantai Kecil, Pulau Mutiara, Watu Dukun, Pantai Asmara, Watu Bentis, Jembatan Galau, Pantai Karanggongso, Watu Manuk, dan Pantai Cengkrong (Ngeceng dan Nongkrong).

"Masing-masing tempat memiliki cerita tersendiri dengan nama yang diberikan, seperti Pantai Asmara karena banyak ditemukan muda mudi memadu kasih di sana. Sementara Jembatan Galau karena di sana tempat pelarian remaja yang sedang galau atau patah hati," kata salah satu pemilik kapal wisata, Taufan Ardi, kepada Kompas.com, Sabtu (21/2/2015).

Para pemilik kapal wisata di sana biasa menawarkan paket keliling, mancing, atau sekadar untuk berenang dengan kapal wisata khusus berisi belasan penumpang, dengan tarif paket sekitar Rp 300.000 hingga Rp 350.000 sekali jalan. "Saat liburan, harga paket keliling dengan kapal bisa naik hingga Rp 400.000 sampai Rp 450.000," tambahnya.

Selain sebagai kawasan wisata, di komplek wisata Pantai Prigi juga terdapat pelabuhan perikanan nasional yang mampu memproduksi puluhan ton ikan laut per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com