Ada Pantai Asmara dan Jembatan Galau di Trenggalek

Kompas.com - 22/02/2015, 10:28 WIB
Pantai Asmara di komplek wisata Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZALPantai Asmara di komplek wisata Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.
|
EditorI Made Asdhiana
TRENGGALEK, KOMPAS.com - Kawasan wisata Pantai Prigi di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menawarkan beragam spot wisata. Setidaknya ada 12 destinasi wisata yang namanya mulai dipopulerkan sejak beberapa tahun terakhir. Meski berada di satu kawasan wisata pantai Prigi, namun lokasi wisata tersebut memiliki karakter wisata pantai dan nuansa wisata yang berbeda-beda dengan menonjolkan kekuatan nuansa laut selatan.

Destinasi wisata pantai tersebut adalah Karang Bintang, Goa Merah, Rembang, Pantai Kecil, Pulau Mutiara, Watu Dukun, Pantai Asmara, Watu Bentis, Jembatan Galau, Pantai Karanggongso, Watu Manuk, dan Pantai Cengkrong (Ngeceng dan Nongkrong).

"Masing-masing tempat memiliki cerita tersendiri dengan nama yang diberikan, seperti Pantai Asmara karena banyak ditemukan muda mudi memadu kasih di sana. Sementara Jembatan Galau karena di sana tempat pelarian remaja yang sedang galau atau patah hati," kata salah satu pemilik kapal wisata, Taufan Ardi, kepada Kompas.com, Sabtu (21/2/2015).

Para pemilik kapal wisata di sana biasa menawarkan paket keliling, mancing, atau sekadar untuk berenang dengan kapal wisata khusus berisi belasan penumpang, dengan tarif paket sekitar Rp 300.000 hingga Rp 350.000 sekali jalan. "Saat liburan, harga paket keliling dengan kapal bisa naik hingga Rp 400.000 sampai Rp 450.000," tambahnya.

Selain sebagai kawasan wisata, di komplek wisata Pantai Prigi juga terdapat pelabuhan perikanan nasional yang mampu memproduksi puluhan ton ikan laut per tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X