Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Rasa Makan-Minum

Kompas.com - 23/02/2015, 16:18 WIB
Kontributor Travel, Oky Hartanto

Penulis

KOMPAS.com - Berangkat dari ide sebuah diner, restoran transit bagi pengendara di luar kota ala Amerika, sekelompok anak muda Jakarta membuka restoran baru di bilangan Petitenget, selatan Bali, dan memadukannya dengan sentuhan batik Indonesia.

Makan-Minum menjadi spot baru untuk relaksasi sambil menikmati beragam makanan dan minuman yang biasa Anda temui di coffee shop ala hotel bintang lima. Kombinasi meja bulat dengan sofa melingkar bermotif batik juga meja kursi dengan model klasik mengisi beberapa sudut restoran.

Kompas.com/Oky Hartanto Restoran Makan-Minum di Petitenget, Bali.
Masakan ala Asia, Timur Tengah hingga Eropa tersedia di Makan-Minum mulai dari pagi hari hingga tengah malam. Dimulai dari "MM Spicy Wings", snack sekaligus makanan pembuka khas Makan-Minum berupa sayap ayam dengan saus sari apel dan blue cheese, dapat Anda pilih. Apalagi jika ditambah dengan "Beef Salad ala Thailand" berupa bihun dingin, daun kemangi Thailand, daun mint, tauge dan cacahan kacang dengan tenderloin panggang di atasnya.

Anda dapat memilih duduk di teras sambil memperhatikan lalu-lalang keramaian Petitenget, areal tengah dengan sofa bulatnya, atau teras belakang dengan pemandangan sawah Umalas yang tengah menghijau. Semakin seru jika Anda menyantap "Spaghetti and Meatballs" yang dihidangkan dengan saus marinara dan roti bawang.

Kompas.com/Oky Hartanto Nasi Goreng Buntut
Untuk yang menyukai menu ikan, "Fish n’ Chips" Makan-Minum layak Anda coba. Ikan John Dorry tanpa tulang yang digoreng dengan adonan bir yang renyah dan disajikan dengan kacang polong, kentang goreng, dan saus honey mustard dan tartar untuk dipping.

Di restoran yang buka pukul 10.00 pagi hingga 01.00 dini hari ini juga menjadi surga bagi Anda penggemar makanan berat, Nasi Goreng Buntut menjadi alternatif lain bagi Anda penggemar Sop Buntut. Nasi goreng ini tampil dengan potongan kecil daging buntut dan telur yang dicampur di dalam nasi dan ditambah potongan besar daging buntut plus telur mata sapi di atasnya.

Menu "Barbeque Beef Short Ribs" jangan sampai terlewat, Daging tulang iga sapi yang dimasak hingga lembut dan disajikan dengan kentang berlumur keju cheddar diatasnya dan beberapa potong daging bacon yang renyah.

Kompas.com/Oky Hartanto The Very Berry Workout dan The Mango Bounce-Back
Bagi penyuka smoothies, restoran yang memiliki minuman signature berupa "Sweet Tea infused Vodka" ini memiliki smoothies yang segar sekaligus menyehatkan. Minuman "The Mango Bounce-Back" dengan campuran mangga, OJ segar, yogurt probiotik, dan madu Sumbawa.

Atau, "The Sexy Goddess" dengan bayam, wortel, mentimun, kakao, alpukat di dalamnya, dapat dinikmati sepanjang hari. Sementara "The Very Berry Workout" dengan berbagai macam jenis buah berry di dalamnya, juga direkomendasikan oleh barista Makan-Minum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com