Kompas.com - 24/02/2015, 08:40 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BANDUNG, KOMPAS.com - Wisatawan yang ingin mengunjungi Kota Bandung pada tanggal 23 dan 24 April 2015 jangan berharap bisa memesan kamar di hotel bintang 4 dan 5. Pasalnya, pada tanggal itu, seluruh kamar di hotel kelas atas dipastikan sudah dipesan.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengatakan, penuhnya hotel-hotel bintang 4 dan 5 di Kota Bandung karena sudah dipesan untuk tempat menginap para delegasi-delegasi dan kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). "Hotel-hotel bintang 4 dan 5 rata sudah di-booking. Jadi pasti penuh pisan," kata Emil saat ditemui seusai rapat koordinasi persiapan peringatan KAA di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (23/2/2015). (Baca juga: Bersantap di Kaki Burangrang)

Lebih lanjut Emil menambahkan, hotel-hotel tempat menginap para delegasi dan kepala negara peserta peringatan 60 tahun KAA akan mendapat pengawalan ketat dari TNI. "Hotel-hotel semua mendapat pengamanan VIP. Diperbantukan dari Paspampres. Jadi pengamanannya level TNI langsung," katanya. (Baca juga: Menapak Jejak Kesuksesan Indonesia di Museum KAA)

Acara Peringatan 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) rencananya akan digelar di dua kota, yaitu Jakarta dan Bandung. Di Jakarta, acara akan fokus untuk pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) antar negara-negara di Asia-Afrika. Untuk rangkaian acara puncak peringatan 60 Tahun KAA di Bandung akan fokus pada acara-acara yang bersifat seremonial seperti acara Asia-Afrika Carnival, dan Asia-Africa Business Summit. Kemudian, para kepala negara dan delegasi-delegasi juga akan mengikuti kegiatan lainnya seperti historical walk, shalat jumat di Masjid Agung Bandung, makan siang di Gedung Pakuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.