Kompas.com - 26/02/2015, 13:55 WIB
Gugusan Bima Sakti terlihat di atas lereng Tambora dari Pos III pendakian rute Dorocanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. KOMPAS/EDDY HASBYGugusan Bima Sakti terlihat di atas lereng Tambora dari Pos III pendakian rute Dorocanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.
|
EditorI Made Asdhiana
MATARAM, KOMPAS.com - Mendukung jalannya Festival Tambora Menyapa Dunia yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dompu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta kepada maskapai penerbangan untuk menyiapkan penerbangan ekstra.

"Dalam rangka mendukung Festival Tambora Menyapa Dunia kita sudah antisipasi dari awal terutama Garuda kami sudah bergerak meminta extra flight," kata Kepala Dishubkominfo NTB Agung Hartono, Kamis (26/2/2015).

Agung mengatakan, pihaknya telah bersurat kepada pihak maskapai penerbangan untuk meminta penerbangan ekstra. Penerbangan ekstra akan dilaksanakan tanggal 7-8 April 2015 untuk penerbangan jurusan Jakarta-Lombok.

KOMPAS/AGUS SUSANTO Kawah Gunung Tambora berdiameter lebih kurang tujuh kilometer yang dipagari tebing curam sedalam 1.200 meter di Kabupaten Bima dan Dompu, Nusa Tenggara Barat, Minggu (19/6/2011).
Begitu juga untuk kepulangan, Dishubkominfo NTB telah meminta penerbangan tambahan dari Bima-Denpasar. Sehingga para peserta tidak perlu penempuh perjalanan jauh dari Dompu ke Lombok tapi cukup dari Bima-Denpasar. "Sedang berproses, yang jelas ada tambahan lah dari reguler yang ada. Tentu disesuaikan dengan permintaan," kata Agung.

Puncak pelaksanaan Festival Tambora Menyapa Dunia dilaksanakan April 2015. Pemerintah daerah NTB menargetkan mampu menggaet kunjungan wisatawan hingga 2 juta orang selama pelaksanaan festival berlangsung.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X