Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe Serba Cokelat di Sunset Road

Kompas.com - 27/02/2015, 18:08 WIB
Kontributor Travel, Oky Hartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sukses dengan wisata mengunjungi pabrik cokelatnya di sebuah bukit terpencil di Desa Canang Sari (Gianyar), Pod Chocolate makin mudah dijangkau dengan menghadirkan "café and lounge" di Jalan Sunset Road. Kafe kecil yang juga sekaligus menjadi kantor Pod Chocolate ini tidak hanya menjual produk-produk buatan Pod Chocolate yang dibuat dari biji kakao organik di Bali, namun juga menyediakan beragam menu makanan dan minuman layaknya kafe pada umumnya.

Di bagian depan kafe ini Anda dapat menemukan berjajar beragam produk Pod Chocolate, mulai dari cokelat bar ukuran 45 gram dan 100 gram, atau cokelat blok ukuran 1 kilogram yang cocok digunakan di patisserie. Selain itu, Anda pun dapat merasakan kelezatan Pod Chocolate di dalam Pod Bites atau Hand Made Artisan Bars yang diberi sentuhan buah-buahan kering, kacang-kacangan, atau nibs (inti biji kakao).

Kompas.com/Oky Hartanto Almond Rocker Dark Chocolate
Tak ketinggalan, terdapat juga signature pralines dalam ragam pilihan rasa. Toby Garritt, pemilik Pod Chocolate menyarankan Anda untuk mencoba praline favorit pengunjung pabrik selama ini, praline rasa Bali Sea Salt Caramel. Boleh dicoba juga, praline yang diisi ganache dengan rasa mangga yang dipadu rasa markisa. Nikmati pula praline dengan sentuhan rasa cabai yang tak kalah memikat.

Chocolate Fondue menjadi pilihan yang seru saat berada di kafe ini. Pilihan cokelat putih, cokelat susu atau dark cokelat yang dicairkan dalam wadah yang telah dipanaskan dan dicelup dengan buah stroberi dari Bedugul atau marshmallow. Sambil menunggu Chocolate Fondue siap, Anda juga dapat mencoba Almond Rocker, snack cokelat yang terbuat dari cokelat putih, cokelat susu, dan dark chocolate, yang diletakkan dalam toples.

Kompas.com/Oky Hartanto Chocolate Fondue
Selain cokelat, Pod Chocolate juga menyajikan beragam pastry dan cakes. Jangan lewatkan Pots dengan tiga pilihan, Strawberry Basil and Lime Crumble, Chocolate Mousse, dan Tiramisu.

Jika Anda ingin makanan yang lebih berat, Chicken Pho ala Vietnam atau Chicka Sandwich dapat Anda pesan. Sandwich berisi daging dada ayam dengan alpukat, keju cheddar, daun selada, dan mayo kacang pistachio di dalamnya dapat mengenyangkan Anda.

Kompas.com/Oky Hartanto Pod Chocolate
Sambil bersantai, Anda juga dapat memesan beragam kopi yang dibuat spesial oleh barista Pod Chocolate. Ingin makanan penutup yang dingin dan manis? Es krim dan sorbet jawabannya. Es krim cokelat, stroberi, dan vanila dapat menjadi pilihan Anda.

Sementara untuk sorbet terdapat rasa rosella dan jeruk nipis, aprikot kemangi, dan cokelat kelapa. Untuk anak-anak dapat juga memilih White Mice atau Milk Frogs Lolypops dengan bentuk dan warna yang lucu dan menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com