Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Samosir Benahi Obyek Wisata

Kompas.com - 04/03/2015, 11:25 WIB
SAMOSIR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memprogramkan pembenahan dan pengembangan sejumlah obyek wisata serta membina mental masyarakat supaya memiliki sikap sadar wisata.

"Tercatat 92 titik lokasi obyek wisata di delapan kecamatan," kata Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, di Pangururan, Selasa (3/3/2015).

Pemkab kata Ombang juga mendorong partisipasi masyarakat, kelompok dan pelaku wisata, serta institusi pendidikan secara optimal untuk bersinergi mewujudkan Visit Samosir Year 2015.

Dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara, Pemkab Samosir mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara bertahap. "Misalnya Horas Fiesta Samosir, dengan konsep bertahap dalam penyelenggaraannya, sehingga pengunjung datang berkali-kali," kata Ombang.

Data di Dinas Parsenibud yang diperoleh dari hotel dan tempat wisata, menunjukkan peningkatan kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun, di mana 2005 tercatat 28.286 orang, 2013 mencapai 149.779 orang.

"Per Desember 2014 mencapai 180.000 wisatawan," tambah Ombang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com