Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan Bali–Bangkok

Kompas.com - 08/03/2015, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia meningkatkan frekuensi penerbangan dari Bali menuju Bangkok dari sebelumnya 7 kali seminggu (satu kali sehari) menjadi 14 kali seminggu (2 kali sehari) mulai Jumat (6/3/2015). Adapun penerbangan tambahan tersebut dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (QZ) menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widiyatmoko mengatakan, penerbangan AirAsia rute Bali-Bangkok pertama kali dioperasikan oleh AirAsia Thailand (FD) pada 2009, dan sejak itu permintaan terus meningkat. "Kami senang dapat menambah frekuensi di rute ini, sehingga memberikan penumpang kami pilihan jadwal penerbangan yang lebih fleksibel," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Sabtu (7/3/2015).

Menurut Sunu, AirAsia Indonesia sebelumnya juga telah meningkatkan frekuensi penerbangan rute Jakarta-Bangkok dari sebelumnya 14 kali seminggu (2 kali sehari) menjadi 21 kali seminggu (3 kali sehari) sejak 12 Februari 2015 guna mengakomodir tingginya minat penumpang di rute tersebut.

Bangkok merupakan salah satu destinasi populer yang menawarkan pengalaman belanja dan kuliner terbaik di Asia Tenggara. Di bulan April, para pelancong dapat mengunjungi Bangkok sekaligus merayakan keseruan Songkran Festival. Pada Juni sampai Agustus akan diselenggarakan Bangkok Grand Sale yang sayang untuk dilewatkan oleh penggemar wisata belanja.

“Penambahan frekuensi penerbangan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Thailand, mengingat kedua negara ini merupakan dua destinasi wisata populer di kawasan Asia Tenggara,” ujar Sunu.

Dalam merayakan peluncuran frekuensi tambahan ini, tambah Sunu, AirAsia menawarkan potongan harga spesial 20 persen untuk para pelancong dari Indonesia. Penawaran berlaku sampai 8 Maret 2015 untuk periode keberangkatan hingga 30 Juni 2015. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com