Kompas.com - 09/03/2015, 18:12 WIB
Balon udara di Bagan, Myanmar Seqoya / Shutterstock.com Balon udara di Bagan, Myanmar
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Myanmar atau dulu dikenal dengan Burma merupakan destinasi wisata yang masih asli, luar biasa, dan terjangkau. Negara yang dijuluki dengan sebutan “The Golden Land” ini beruntung memiliki ribuan pagoda berlapis emas yang tersebar di seluruh penjuru negara. Myanmar saat ini mirip dengan keadaan Thailand 25 tahun yang lalu.

Myanmar kini sedang berbenah dalam segi pariwisata. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Hotel Myanmar, 816.369 wisatawan datang ke negara ini.  Pada tahun 2015, Myanmar memproyeksikan target sebesar 5 juta wisatawan yang berkunjung.

Dengan keunggulan obyek wisata seperti pagoda emas yang menghampar, Myanmar wajib dimasukkan ke dalam rencana perjalanan Anda tahun ini. Berikut 5 alasan untuk mengunjungi Myanmar tahun ini dikutip dari situs Huffington Post

Penduduk Myanmar

Orang-orang Myanmar tidak hanya menyambut wisatawan yang datang dari Barat tapi mereka juga sangat ramah.  Orang-orang Myanmar bersedia untuk mengantarkan Anda keliling di sekitar negara mereka. Bagi penduduk Myanmar, keahlian berbahasa Inggris penting bagi mereka. Maka jangan kaget jika Anda didekati dan disapa “Hello, what’s your name?”

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Candi di Kota Bagan, Myanmar. Tampak delman sedang menunggu turis yang mengunjungi candi tersebut.

Kuil Bagan

Bagan adalah kota kuno di Myanmar yang menawarkan lebih dari 3.000 kuil yang akan membawa Anda kembali ke abad 11. Dengan menara yang berlapis emas yang tersebar menyelimuti langit, pemandangan seperti berada di mimpi.

Bagan dapat dikatakan seperti sebuah desa daripada kota. Kuil-kuil tersebar lebih banyak daripada wisatawan yang ada. Menjelajahi kota kuil ini akan membuat Anda lebih menyenangkan dibandingkan datang ke negara tetangga, Kamboja.

Pagoda Shwedagon

Dengan tinggi sekitar 360 kaki, Pagoda Shwedagon merupakan pagoda terbesar dan tersuci di Myanmar. Seluruh detail struktur bangunan yang berumur sekitar 2.500 tahun, tertutup oleh lapisan emas. Mahkota yang ada di atas pagoda, terdiri dari 5.000 berlian dan lebih dari 2.000 batu rubi, safir, dan batu mulia lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.