Kompas.com - 09/03/2015, 19:13 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com – Sejak lulus kuliah, Nile Cappelo telah menemukan dirinya sering bepergian sendiri. Entah itu sebuah perjalanan memakan waktu selama 8 jam dan berkendara sendiri ke San Diego (Amerika Serikat), kota dekat tempat tinggalnya, atau 36 jam menuju Portland. Ia telah melewati tahap panjang dari sekedar takut makan sendiri di kantin kampus.

Ia belajar banyak dari solo traveling yang telah ia lakukan. Pemilik situs www.yesliketheriver.com ini membagikan pelajaran yang ia pelajari selama bepergian sendiri.

Tidak ada tempat terbaik untuk bernyanyi selain di mobil

Lupakan kamar mandi. Jendela tertutup dan radio menyala adalah cara terbaik untuk menguji kemampuan bernyanyi Anda. Selain itu, bernyanyi dapat membuat Anda terjaga dan tetap waspada ketika berkendara jauh.

Mengunjungi tempat yang sama secara berulang

Ketika mengunjungi suatu tempat, tak masalah jika Anda mengunjunginya berulang-ulang. Sebab, setiap kunjungan pasti merupakan pengalaman berbeda. Seperti Nile, ia pernah berkendara dari California Utara menuju California Selatan melewati lima jalan tol yang tidak dikenal sebagai jalan raya paling indah di California. Tetapi, berada di jalan yang sama itu di musim gugur atau saat matahari terbenam, ia mendapatkan panorama yang berbeda.

Teknologi

Jika Anda menyukai audiobook, mengunduh album musik terbaru, atau bermain games di ponsel pintar, teknologi mampur menghibur selama 24 jam dan seminggu penuh walaupun Anda melakukan perjalanan tanpa teman.

Namun, ada pula saat-saat tanpa teknologi

Kadang perjalanan terasa lebih mengesankan jika Anda tidak menggunakan teknologi dan melakukan hal-hal secara tradisional. Hal kesukaan Nille adalah berhenti di sebuah pantai selama satu jam dan membiarkan dirinya tanpa telepon genggamnya dan menghabiskan waktu menulis dengan tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.