Kompas.com - 17/03/2015, 13:28 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
PONDOK CABE, KOMPAS.com – Memenuhi kebutuhan pariwisata yang kian marak, Kota Tangerang Selatan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pelantikan pengurus dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Auditorium S. Hardjo Migoeno Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid, Pondok Cabe, Senin (16/3/2015).

Dalam pembukaannya, Gusri Effendi selaku Ketua BPPD Tangsel periode 2014–2018 yakin dengan adanya BPPD Kota Tangsel akan mampu mewujudkan visi dan misi organisasi untuk mengembangkan pariwisata Kota Tangerang Selatan.

“BPPD adalah satu mitra pemerintah bagaimana kita menggali potensi wisata sehingga kita bisa mendapatkan pendapatan asli daerah,” ungkap Gusri.

Menurut Gusri, potensi ke depan untuk pariwisata Kota Tangerang Selatan sangatlah menjanjikan. Hal ini juga ditandai dengan keadaan penduduk yang bermukim di kota.

Gusri yakin dengan berani tampil berbekal budaya kekinian, mampu meningkatkan kehidupan pariwisata Kota Tangerang Selatan.

Dalam pembukaan pelantikan pengurus BPPD Kota Tangsel, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan potensi pariwisata Kota Tangerang Selatan.

“Kita melakukan kajian berdasarkan potensi apa yang bisa diangkat untuk mengangkat pariwisata Kota Tangerang Selatan. Bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang profesional sehingga kita tahu beberapa tahun mendatang Tangerang Selatan akan seperti apa,” ujar Airin saat pembukaan pelantikan pengurus BPPD Tangsel.

Dalam acara pelantikan, Airin mengatakan bahwa Kota Tangerang Selatan adalah daerah perdagangan dan jasa. Dia berharap melalui BPPD, potensi pariwisata Tangsel bisa terangkat dan membawa Kota Tangerang Selatan nomor 1 di sektor pariwisata untuk Provinsi Banten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.