Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Pariwisata, Kota Tangsel Bentuk BPPD

Kompas.com - 17/03/2015, 13:28 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

PONDOK CABE, KOMPAS.com – Memenuhi kebutuhan pariwisata yang kian marak, Kota Tangerang Selatan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pelantikan pengurus dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Auditorium S. Hardjo Migoeno Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid, Pondok Cabe, Senin (16/3/2015).

Dalam pembukaannya, Gusri Effendi selaku Ketua BPPD Tangsel periode 2014–2018 yakin dengan adanya BPPD Kota Tangsel akan mampu mewujudkan visi dan misi organisasi untuk mengembangkan pariwisata Kota Tangerang Selatan.

“BPPD adalah satu mitra pemerintah bagaimana kita menggali potensi wisata sehingga kita bisa mendapatkan pendapatan asli daerah,” ungkap Gusri.

Menurut Gusri, potensi ke depan untuk pariwisata Kota Tangerang Selatan sangatlah menjanjikan. Hal ini juga ditandai dengan keadaan penduduk yang bermukim di kota.

Gusri yakin dengan berani tampil berbekal budaya kekinian, mampu meningkatkan kehidupan pariwisata Kota Tangerang Selatan.

Dalam pembukaan pelantikan pengurus BPPD Kota Tangsel, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan potensi pariwisata Kota Tangerang Selatan.

“Kita melakukan kajian berdasarkan potensi apa yang bisa diangkat untuk mengangkat pariwisata Kota Tangerang Selatan. Bekerja sama dengan pihak ketiga yang memang profesional sehingga kita tahu beberapa tahun mendatang Tangerang Selatan akan seperti apa,” ujar Airin saat pembukaan pelantikan pengurus BPPD Tangsel.

Dalam acara pelantikan, Airin mengatakan bahwa Kota Tangerang Selatan adalah daerah perdagangan dan jasa. Dia berharap melalui BPPD, potensi pariwisata Tangsel bisa terangkat dan membawa Kota Tangerang Selatan nomor 1 di sektor pariwisata untuk Provinsi Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com